Home > Berita > Riau

Selain Masalah ATM, Nasabah Juga Keluhkan Lambatnya Pelayanan Bank Riau Kepri Cabang Siak

Selain Masalah ATM, Nasabah Juga Keluhkan Lambatnya Pelayanan Bank Riau Kepri Cabang Siak

Kantor Bank Riau Kepri Cabang Siak. (foto: internet)

Senin, 12 Maret 2018 22:45 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Sejumlah nasabah Bank Riau Kepri Cabang Siak mengeluhkan lambannya pelayanan di bank tersebut. Keluhan nasabah ini muncul ketika lamanya mengantri saat melakukan transaksi di teler bank. Selain itu, Bank Riau Kepri cabang Siak hanya menyediakan dua unit ATM saja di kantor cabang Jalan Sutomo daerah setempat.

Bahkan, tak jarang pula uang di satu unit ATM itu kosong. Akibatnya, saat nasabah ingin mengambil uang atau transaksi mengunakan ATM, harus mengantri panjang.

"Kalau tanggal muda, sudah pasti ngantri panjang di ATM," kata Firman nasabah Bank Riau Kepri kepada potretnews.com, Senin (12/3/2018).

Sebagai bank plat merah yang memiliki belasan ribu nasabah, seharusnya Bank Riau Kepri mengutamakan pelayanan yang terbaik, bukan sebaliknya.

"Sebagai contoh mesin ATM Bank Riau Kepri di RSUD dan di Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Siak, acapkali rusak. Belum lagi ATM sering Off Line. Kita selaku nasabah sering dirugikan karena hal-hal itu," ujar Firman.

Terpisah, salah sesorang pekerja honorer di Pemkab Siak, yang juga nasabah Bank Riau Kepri sebut saja namanya Imam juga mengutarakan kekesalannya terkait pelayanan bank tersebut.

"Sudah sering saya jumpai ATM bank ini rusak. Kadang saya tak tahu apakah mesin ATM tak ada uangnya, atau rusak dan off line. Kadang kita sangat perlu uang, namun karena ATM rusak terpaksa menunggu sampai diperbaiki," terang Imam.

Padahal sepengetahuan Imam, jumlah nasabah Bank Riau Kepri cabang Siak setiap harinya mengalami pengingkatan, semestinya pelayanannya juga harus lebih baik lagi.

"Apalagi sekarang, Pemkab Siak tidak lagi melakukan transaksi tunai untuk gaji pegawai dan honorer. Saat ini semuanya mengunakan rekening Bank Riau Kepri. PNS dan honorer di Siak saja, jumlahnya lebih kurang 13 ribu. Belum lagi masyarakat umum,  seharusnya mereka sudah siapkan sistem lebih baik lagi, bukan kayak gini," kesal Imam.

Hingga berita ini diterbitkan koran online potretnews.com, pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Siakbelum belum dapat dikonfirmasi. ***

wwwwww