Perjuangan Seorang Ayah dengan Bersepeda dari Jawa untuk Mencari Anaknya di Riau

Perjuangan Seorang Ayah dengan Bersepeda dari Jawa untuk Mencari Anaknya di Riau

Kakek bersepeda cari anaknya ke Riau. (foto: facebook)

Jum'at, 09 Maret 2018 12:30 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Warganet dibuat terenyuh oleh aksi kakek-kakek yang bersepeda maraton dari Pulau Jawa menyeberang ke Sumatera, tepatnya di Kabupaten Kampar, Riau. Aksinya yang kemudian viral di media sosial (medsos) itu bertujuan untuk mencari anaknya yang telah lama tak dijumpai.

Peristiwa menyayat hati tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook @Cahyono Adie pada Rabu 7 Maret 2018 lalu. Ia juga turut memposting foto dan video perjuangan kakek tersebut dalam mencari buah hatinya. Tidak diketahui identitas maupun asal si kakek.

"Kakek ini dari Pulau Jawa mau mencari anaknya yang berada di Kampar, Riau memakai sepeda. Bagi yang menemukannya tolong bantu kakek ini. Sekarang beliau menuju Lubukkambing, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjabbar," tulis Cahyono.

Dilansir potretnews.com dari okezone.com, dalam video yang diunggah, kakek yang tampak lelah itu terlihat berdiri di belakang sepedanya. Tubuhnya seakan berat untuk bergerak. Terdapat dua kantong plastik dan sebuah tas berwarna hitam yang ditaruh di bangku belakang sepeda. Sejumlah warga juga tampak iba melihatnya.

Pada video kedua, sang kakek nampak berjalan tertatih-tatih dibantu oleh seorang ibu-ibu. Rupanya kaki pria berusia lanjut itu sedang terluka sehingga harus diobati. Kakinya pun diperban hingga ia tampak kesulitan berjalan. Sejak pertama kali diunggah, videonya telah ditonton lebih dari 190 ribu kali dan dibagikan lebih dari 2.000 kali. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum, Kampar, Riau
wwwwww