Home > Berita > Siak

Hadapi Pileg dan Pilpres 2019, KPU Siak Lantik 27 Anggota PPS Kecamatan Tualang

Hadapi Pileg dan Pilpres 2019, KPU Siak Lantik 27 Anggota PPS Kecamatan Tualang

Saat KPU melantik anggota PPS di Aula Kantor Camat Tualang, Siak, Riau.

Jum'at, 09 Maret 2018 19:00 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Sebanyak 27 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Tualang dilantik di aula kantor camat setempat pada Kamis (8/3/2018) kemarin. Komisioner KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal mengatakan, Anggota PPS harus komitmen dalam menjalankan tugas nantinya agar Pileg dan Pilpres 2019 mendatang bisa berjalan dengan sukses.

"Kita (KPU Siak) sangat senang bisa melantik bapak ibu yang menjadi anggota PPS ini. Nantinya, diharapkan anggota PPS juga dapat bekerja sama dengan Sekretariat PPS, terutama masalah keuangan, administrasi dan lain-lainnya," kata Ahmad Rizal, Kamis kemaren.

Dikatakan Ahmad, usai dilantik nantinya seluruh anggota PPS juga akan mendapatkan evaluasi dari KPU Siak.

"Selamat menjalankan tugas. Junjung tinggi integritas, kemandirian dan kredibilitas diri. Jangan lupa selalu meng-update aturan pemilu dan jalin komunikasi serta berkoordinasi baik sesama anggota PPS, jajaran sekretariat PPS dan PPK," pesan Ahmad.

Di tempat yang sama, Camat Tualang Zalik Effendi juga berpesan, agar Anggota PPS dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini tugas yang sangat mulia, karena masyarakat kita nantinya akan mencari pemimpin, baik di DPRD maupun Presiden," ucap Zalik Effendi.

Zalik juga berpesan kepada Anggota PPS yang baru dilantik, agar berupaya mencari jalan agar masyarakat di Kecamatan Tualang yang mayoritas pekerja dapat menggunakan hak pilih nantinya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Politik, Peristiwa
wwwwww