Home > Berita > Siak

Jelang Pilgub, Kesbangpol Siak Beri Pendidikan Budaya Politik untuk Pemilih Pemula

Jelang Pilgub, Kesbangpol Siak Beri Pendidikan Budaya Politik untuk Pemilih Pemula

Saat pemateri dan para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kamis, 08 Maret 2018 16:45 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Siak menggelar kegiatan pendidikan budaya politik untuk tokoh masyarakat serta pemilih pemula yang terdiri dari mahasiwa, pemuda dan pelajar. Acara yang digelar di Hotel Grand Mempura, Siak, Riau pada kamis (8/3/2018) itu, di buka oleh Asisten I Setdakab Siak, Budhi Yuwono.

Ketua panitia Feri Yunani mengatakan, kegiatan pendidikan budaya politik ini merupakan tanggung jawab pemerintah dan sudah diatur dalam Undang-Undang, bahwa pemerintah daerah berkewajiban melaksanakan pengembangan demokrasi.

"Karena itu kegiatan yang di taja oleh Kesbangpol ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya," kata Feri.

Salah satu unsur terpenting yang perlu disosialisasikan saat ini, kata Feri, bagaimana upaya membangun budaya politik yang beretika atau etika politik, bermarwah dan bermartabat.

"Apalagi menjelang Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 mendatang, pemilih pemula yang sebelumnya tidak punya hak pilih kini memiliki hak, harus diberikan pemahaman budaya politik beretika kepada mereka," jelas Feri.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 60 orang peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa, pelajar dan tamu undangan lainnya. ***

wwwwww