Pulau Babi di Kabupaten Bengkalis Disisir Polisi karena Dicurigai Jadi Tempat Penyimpanan Narkoba

Pulau Babi di Kabupaten Bengkalis Disisir Polisi karena Dicurigai Jadi Tempat Penyimpanan Narkoba

Tim Polres Dumai melakukan pemeriksaan ke Pulau Babi yang dicurigai jadi tempat penyimpanan narkoba, Senin (5/4/2018).

Rabu, 07 Maret 2018 15:26 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Adanya informasi sebuah pulau tak berpenghuni, jadi tempat penyimpanan narkoba jenis sabu-sabu. Informasi itu langsung ditindak lanjuti oleh Satnarkoba Polres Dumai, Riau. Pasalnya di seberang Dumai ada satu pulau tidak berpenghuni. Pulau itu dikenal masyarakat sebagai Pulau Babi.

Secara geografis pulau itu memang masuk wilayah Kabupaten Bengkalis, namun secara jarak pulau itu hanya berada di seberang Dumai. Bahkan untuk menempuh pulau itu, hanya membutuhkan waktu dua jam perjalanan menggunakan kapal laut.

Operasi pemeriksaan pulau terluar yang berdekatan dengan wilayah perairan dumai, yang diduga sebagai tempat penyimpanan narkoba dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Novarianti. Kegiatan itu dilaksanakan, Senin (5/3/2018).

Diilansir potretnews.com dari riaupos.co, tim melaksanakan operasi seharian di pulau tersebut. Tim pergi ke pulau tersebut menggunakan kapal patroli KP IV-1201 Sat Polair Polres Dumai dan Speedboat Sat Polair Polres Dumai.

Sampainya di pulau itu, tim yang dipimpin AKP Novarianti langsung melakukan pemeriksaan daratan Pulau Babi, dengan cara menyisir yg diduga tempat penyimpanan narkoba, namun tidak ditemukan tempat penyimpanan tersebut.

Tapi petugas hanya menemukan bekas pembakaran kayu api di lokasi. Tim juga melakukan pemeriksaan ke Kuala Sungai Pulau Babi dan mengelilingi Pulau Babi untuk mencari tempat penyimpanan narkoba.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, operasi itu menindak lanjuti perintah pimpinan atas adanya informasi dari media, yang menyampaikan bahwa ada pulau tak penghuni dipergunakan para pelaku narkoba untuk menyimpan narkoba.

"Walaupun tidak ditemukan kegiatan ini mempersempit ruang gerak para pelaku, yang membawa narkoba melalui perairan dengan menggunakan sarana laut," sebut kapolres.

Ia menegaskan, tim tidak menemukan narkoba yang disimpan di tempat tersembunyi yang berada di Pulau Babi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Bengkalis, Riau
wwwwww