Bupati Kuantan Singingi Lantik Guru SMP Jadi Kabag Umum

Bupati Kuantan Singingi Lantik Guru SMP Jadi Kabag Umum

Ilustrasi.

Sabtu, 03 Maret 2018 13:31 WIB
TELUK KUANTAN, POTRETNEWS.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau H Mursini resmi melantik salah seorang guru SMP menempati jabatan strategis menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Kuansing pada acara pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kuansing yang digelar di aula SMAN Pintar Telukkuantan, Kamis (1/3/2018) malam. Sudarmo yang sebelumnya fungsional tertentu pada SMPN 5 Telukkuantan menempati jabatan baru dilantik menjadi Kabag Umum Sekretariat DPRD Kuansing bersama 244 pejabat lainnya.

Dilansir potretnews.com dari halloriau.com, Kepala Bidang Administrasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing, Iwan Susandra yang dimintai tanggapannya, Jumat (2/3/2018) mengatakan, sudah mengkaji semua aturan kalau hal tersebut tidak masalah dilakukan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Jupirman yang dikonfirmasi halloriau.com, Jumat (2/3/2018) mengatakan akan melakukan koordinasi dengan BKPP Kuansing apakah guru bisa langsung dilantik menempati jabatan struktural. "Tentunya kita akan coba lihat aturan, tapi sebaiknya konfirmasi BKPP," ujarnya.

Secara terpisah Kepala Bidang Dikdas dan PK-PL Disdikpora Kuansing Masrul Hakim mengatakan, dulu kalau tidak salah Sudarmo pernah menjabat kasubbag lalu pindah menjadi guru dan sekarang kembali ke struktural. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww