Presiden Jokowi Dijadwalkan Mengunjungi Riau pada 8-9 Maret

Presiden Jokowi Dijadwalkan Mengunjungi Riau pada 8-9 Maret

Ilustrasi/Presiden Jokowi dan beberapa menteri dalam sebuah kunjungan kerja.

Rabu, 28 Februari 2018 09:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.COM - Presiden Joko Widodo berencana melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Riau pada 8-9 Maret 2018. Selama berada di Riau, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kampar, dan Kota Dumai. Semula, agenda kunker orang nomor satu di republik ini ke Riau dijadwalkan pada Januari 2018, lalu mundur ke tanggal 1-2 Maret. Namun, karena kesibukan, kunkernya di tanggal tersebut ditunda.

Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus mengatakan, bahwa Sekretariat Negara (Setneg) telah memberikan kepastian agenda kunker Jokowi ke Riau diundur menjadi tanggal 8 dan 9 Maret dari yang dijadwalkan semula pada tanggal 1 dan 2 Maret.

"Kedatangan Presiden Jokowi diundur lagi, sesuai informasi yang kami terima melalui pak Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim. Jadinya tanggal 8 dan 9 Maret," kata pria yang juga mantan Kepala Disperindag Riau ini di Pekanbaru, Selasa (27/2/2018).

Adapun agenda Jokowi ke Riau tersebut, yakni untuk melaunching replanting sawit seluas 30 ribu hektar di Kuntu Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Selain itu, juga akan disisipkan kegiatan lainnya seperti, penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan penyerahan sertifikat tanah kepada 6.000 warga.

"Presiden selain ke Rohul juga akan mengunjungi Kabupaten Kampar dan Kota Dumai. Namun, lokasinya masih tentatif. Kegiatannya sama, penyerahan kartu, raskin dan sertifikat tanah," ujarnya. (rls)

wwwwww