Home > Berita > Siak

Tak Ada Korban Jiwa, Berikut Nama-nama Toko, Rumah dan Gedung yang Terbakar di Chinatown Siak Sabtu Pagi Tadi

Tak Ada Korban Jiwa, Berikut Nama-nama Toko, Rumah dan Gedung yang Terbakar di Chinatown Siak Sabtu Pagi Tadi

Pasar Chinatown. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Sabtu, 17 Februari 2018 18:36 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kebakaran yang terjadi di pasar lama atau Chinatown Siak diduga akibat korsleting dari Toko Prima jalan Sultan Ismail, Kota Siak Sri Indrapura Sabtu (17/2/2018) dini hari sekitar pulul 03.00 WIB melebar hingga menghanguskan puluhan bangunan yang ada. Puluhan tim gabungan yang terdiri dari Koramil 03/Siak, Polsek Siak 30 orang, Anggota Damkar, Anggota Satpol PP Kabupaten Siak, Anggota Manggala Agni, Anggota PT. Kimia Tirta Utama, Anggota PT. RML, Anggota PT BSP, Anggota PT Pertamina Lirik dan masyarakat setempat berjibaku memadamkan api hingga pukul 10.00 WIB pagi tadi.

"Terimakasih kepada Damkar, perusahan dan masyarakat yang sudah ikut memadamkan api. Semoga kejadian ini ada hikmahnya," kata Syamsuar, di lokasi kejadian.

Dari laporan yang masuk, kata Syamsuar, satu orang mengalami luka pada jari manis tangan kiri dengan 2 jahitan. Namanya, Saiful berumur 33 tahun. Korban terluka pada saat menyelamatkan barang-barang di ruko miliknya.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Siak untuk mendapatkan pertolongan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terdata juga tadi ada sekitar 39 ruko, toko, warung, rumah sewa dan bekas bangunan SMP yang hangus terbakar," ungkap Syamsuar.

Kerugian materil berupa 39 unit bangunan ini diantaranya, Toko Jual Parang, Toko Abadi, Toko Modis, Toko Purnama Lama, Toko Cenderawasih, Toko Surya, Ruko Baseng, Toko Bahagia, Toko Dinasty, Toko Sentosa lama, Toko Prima, Toko Selamat Jaya, Toko Indah, Ruko Cahaya Bintang, Toko Cemerlang, Toko Kamto, Toko Hero, Mutiara, Toko Bahagia 2, Warung Kopi WW, Toko Sony Elektronik, Toko cahaya Murni, Toko Guci, Kedai Kelontong, Toko harmonis, Toko Selamat, Toko Baru, Toko Epi, Toko HP lama, Warung Kopi Teratai, Toko Robin, Toko Warnet Melayu, Warung Kopi Nol, Toko Valentin, Toko Ponsel, Toko Aswat, Rumah sewa Opsoi, Rumah Ngge dan Bangunan SMP lama (tdk digunakan).

Sedangkan, hingga Sabtu sore ini jumlah kerugian materil masih dalam pendataan. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww