Home > Berita > Siak

Pemkab Sediakan Posko Pengungsian dan Dapur Umum bagi Korban Kebakaran Chinatown Siak

Pemkab Sediakan Posko Pengungsian dan Dapur Umum bagi Korban Kebakaran Chinatown Siak

Plt Bupati Siak Alfedri (baju putih) bersama Direktur RSUD Siak Benny (baju merah) meninjau korban kebakaran di Posko Pengungsian.

Sabtu, 17 Februari 2018 18:09 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau menyediakan posko pengungsian dan dapur umum bagi pengungsi kebakaran pasar lama atau Chinatown Siak yang terletak di Kota Siak Sri Indrapura. Selain posko pengungsian, Pemkab juga menyediakan dua Posko Kesehatan yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian.

Hingga Sabtu sore ini tercatat baru tiga Kepala Keluarga (KK) yang menempati posko pengungsian yang terletak di belakang RSUD Siak. Sementara pengungsi korban kebakaran yang datang memeriksakan kesehatannya, hanya beberapa orang saja.

"Hanya tiga KK yang menempati Posko Pengungsian. Jumlahnya sekitar 10 orang. Selebihnya, tinggal bersama sanak saudara mereka. Di Posko Pengungsian kita sudah menyediakan semuanya, mulai dari listrik, tempat tidur, air, makanan dan pakaian yang layak," kata Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, Benny Chairuddin kepada potretnews.com, Sabtu (17/2/2018) sore.

Masih kata Benny, kejadian ini tidak menelan korban jiwa, hanya luka ringan saja dan langsung di bawa ke Posko Kesehatan.

"Hanya luka-luka ringan saja. Seperti luka di tangan. Mungkin kena serpihan kaca di lokasi kejadian. Ada juga yang Syok karena rumah dan barang-barang mereka hangus terbakar. Tapi mereka sudah rawat inap," ungkap Benny.

Mengenai dapur umum, saat ini Pemkab sudah menyediakan dua tempat. "Ada dua tempat dapur umum. Satu dapur umum mobil dari Dinsos, satunya lagi kita buat di tenda," ungkap Benny. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww