Home > Berita > Siak

Begini Suasana Chinatown Siak di Malam Hari Pascakebakaran

Begini Suasana Chinatown Siak di Malam Hari Pascakebakaran

Susana di seputaran Chinatown Siak dari sore hingga malam ini. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Sabtu, 17 Februari 2018 19:43 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Pascakebakaran, Sabtu (17/2/2018) pagi tadi, pasar Chinatown Siak masih ramai di kunjungi oleh masyarakat. Seperti biasanya, daerah ini memamg menjadi salah satu Spot objek wisata yang sayang di lewatkan ketika berkunjung ke Kota Siak Sri Indrapura. Sebab tatanan hunian khas Negeri Tirai Bambu (Cina) sepanjang jalan menjadi daya tarik tersendiri ketika datang ke lokasi ini.

Apalagi di malam hari, hiasan lampu lampion dan pernak-pernik khas Cina yang menyelimuti bangunan kayu, membuat lokasi ini banyak di kunjungi wisatawan.

Lokasi ini juga tidak jauh dari kelenteng bersejarah, yakni kelenteng Hock Siu Kong. Kelenteng yang berdiri sejak 1898 ini, membuat lokasi Chinatown Siak semakin indah. Belum lagi lokasi Chinatown ini juga dekat di Turap Singapore.

Sayangnya sekelumit cerita keindahan pasar yang ada sejak Sultan Syarif Kasim II ini hanya tinggal kenangan. Sebab bangunan itu saat ini hanya tinggal puing bekas kebakaran.

Berdasarkan pantauan potretnews.com, setelah api berhasil dipadamkan menjelang siang tadi, hingga malam ini masyarakat masih ramai di seputaran lokasi kejadian. Mereka juga tidak lupa mengabadikan kejadian bersejarah ini dengan cara memfoto sisa-sisa bangunan tersebut.

Singking ramainya, pihak Kepolisan dibantu Satpol PP Siak juga berjaga-jaga di lokasi kejadian. Di sana garis Polis Line juga sudah di bentangkan, agar masyarakat tidak masuk ke lokasi tejadi kebakaran tersebut.

Hingga sore tadi, beberapa pejabat juga masih berada di lokasi kejadian. Seperti Plt Bupati Siak Alfedri, Direktur RSUD Siak Benny Chairuddin, Camat Siak Aditya, Kapolres Siak AKBP Barliansyah, Dinas Pariwisata, Asisten I/II Sekdakab Siak dan beberapa pejabat lainnya.

Untuk diketahui kebakaran ini terjadi diduga akibat korsleting dari Toko Prima jalan Sultan Ismail, Kota Siak Sri Indrapura Sabtu (17/2/2018) dini hari sekitar pulul 03.00 WIB.

Akibat kebakaran ini puluhan ruko dan satu unit bekas bangunan sekolah hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu orang mengalami luka pada jari manis tangan kiri dengan 2 jahitan. Namanya, Saiful berumur 33 tahun. Korban terluka pada saat menyelamatkan barang-barang di ruko miliknya. ***

wwwwww