Resmi Ditetapkan KPU Riau sebagai Calon Gubernur, Ini yang Dilakukan Syamsuar

Resmi Ditetapkan KPU Riau sebagai Calon Gubernur, Ini yang Dilakukan Syamsuar

Ilustrasi/Syamsuar bercengkerama dengan warga yang dikunjunginya di salah satu kabupaten.

Senin, 12 Februari 2018 12:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bupati Siak Syamsuar dan mantan Danrem 031/Wirabima Edy Nasution akhirnya ditetapkan sebagai calon Gubernur Riau dan wakil Gubernur Riau oleh KPU Riau, dalam rapat pleno terbuka, di Kantor KPU Riau, Senin (12/2/2018). Dalam kesempatan itu, Syamsuar yang didampingi Edy Nasution dan Sekretaris DPW PAN Zulmizan mengucapkan rasa syukurnya atas ditetapkannya sebagai Calon Gubernur Riau.

"Alhamdulillah, kami di tetapkan sebagai calon, selanjutnya kami akan ikuti semua tahapan pilkada dengan baik sesuai arahan dari KPU dan Bawaslu," ungkapnya, usai rapat pleno, dilansir potretnews.com dari riauonline.co.id.

Dikatakan Syamsuar, dirinya juga sudah meninggalkan Rumah Dinas yang ditempatinya sebagai Bupati Siak sejak kemarin sesuai dengan arahan KPU dan Bawaslu.

"Rumah dinas sudah saya tinggalkan, dan sekarang saya sudah tinggal di rumah milik pribadi di Jalan Kurnia, Kota Pekanbaru," jelasnya.

Selain itu, untuk jabatan sebagai Bupati Siak, Syam juga sudah menyerahkannya kepada Wakil Bupati Siak, yakni Alfedri selama ia mengambil cuti kampanye.

"Kalau untuk atribut yang ada foto dan nama saya, itu nanti akan diturunkan segera, kan arahan Bawaslu seperti itu," imbuhnya.

Terkait SK pemberhentian Calon Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution sebagai Komandan Korem 031/Wirabima, Sekretaris DPW PAN Zulmizan, menegaskan surat tersebut sudah ada. "Jadi mulai saat ini, Pak Edy bukan lagi Danrem 031/Wirabima," ujar Zulmizan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Riau
wwwwww