Residivis Asal Riau Diamankan dengan Puluhan Motor Hasil Curian di Kutai Barat Kaltim

Residivis Asal Riau Diamankan dengan Puluhan Motor Hasil Curian di Kutai Barat Kaltim

Ilustrasi.

Kamis, 08 Februari 2018 19:43 WIB
KUTAI BARAT, POTRETNEWS.com - Satreskrim Polres Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil mengamankan pelaku pencurian motor (curanmor), yang merupakan residivis asal Riau. Pelaku bernisial AA, diamankan berserta barang bukti puluhan kendaraan roda dua, yang semua lokasi pencurian dilakukan di wilayah Kubar.

Penyidik bergerak cepat dengan melakukan pengembangan dan pemberkasaan terhadap laporan masyarakat, yang menjadi korban curanmor.

Berkas perkara pelaku sendiri telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kubar, beserta barang bukti, pada Kamis (8/2/2018) hari ini, guna menjalani proses peradilan.

Respons positif dari masyarakat, yang mengapresiasi kinerja kepolisian yang bergerak cepat melakukan pengungkapan kasus curanmor, yang sangat meresahkan masyarakat.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan menjelaskan, upaya pencegahan hingga penindakan terhadap peningkatan stabilitas Kamtibmas akan dilakukan secara rutin, dengan metode optimilisasi kegiatan kepolisian dengan menggandeng masyarakat.

"Tidak bisa hanya kepolisian saja, masyarakat juga harus turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing," tuturnya, Kamis (8/2/2018), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Kasat Reskrim AKP Rido Doly Kristian menambahkan, kepada masyarakat agar menghindari membeli kendaraan yang tidak di lengkapi dengan surat kelengkapan berkendara, seperti STNK dan BPKB, guna menekan angka curanmor.

"Polres Kubar akan terus melakukan penindakan terhadap pelaku curanmor dan selain itu masyarakat juga peduli menjaga kendaraan masing masing, dan tidak membeli kendaraan yang tidak dilengkapi surat kelengkapan," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Riau
wwwwww