Waduh! Perabotan Rumah Dinas Wakil Bupati Kuantan Singingi Banyak yang Raib

Waduh! Perabotan Rumah Dinas Wakil Bupati Kuantan Singingi Banyak yang Raib

Rombongan Komisi B DPRD Kuansing meninjau Rumdis Wabup Kuansing minggu lalu.

Rabu, 07 Februari 2018 11:15 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Perabotan rumah dinas Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ternyata banyak yang hilang. Hal itu diketahui setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing melakukan kunjungan pada 2 Februari 2018. "Kemarin kita sudah tinjau seluruh rumah dinas, mulai dari rumah bupati sampai ke pimpinan dewan. Ternyata, banyak perabotan yang hilang di Rumdis Wabup," kata Andi Nurbai, Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Selasa (7/2/2018) pagi di Telukkuantan.

Dari investigasi DPRD Kuansing, adapun barang yang hilang adalah tiga unit TV, 4 unit springbed, satu set kursi tamu dan satu set kursi makan.

"Menurut pengakuan CS, perabotan ini hilang saat masa transisi pemerintahan dari Sukarmis - Zulkifli ke Mursini - Halim," ujar Andi, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Untuk itu, DPRD Kuansing menyarankan agar kehilangan aset di rumdis Wabup Kuansing diselesaikan secara hukum. Sehingga, siapa saja yang mengambil mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

"Proses hukum. Pemerintah harus melaporkan kehilangan ini ke pihak berwajib. Kita tak ingin, aset daerah hilang begitu saja," tukas Andi Nurbai. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww