Delapan Tahun Tak Pernah Selesai, Warga Berharap Pemprov Riau Lanjutkan Pembangunan Jalan Lintas Selatan Indragiri Hulu

Delapan Tahun Tak Pernah Selesai, Warga Berharap Pemprov Riau Lanjutkan Pembangunan Jalan Lintas Selatan Indragiri Hulu

Anggota DPRD Indragiri Hulu Suroto (kanan) memberi keterangan kepada wartawan.

Selasa, 06 Februari 2018 11:05 WIB
Budiman
INDRAGIRIHULU, POTRETNEWS.com – Warga Kabupaten Indragiri Hulu khususnya yang berdomisili di Kecamatan Batangcenaku berharap Pemerintah Provinsi Riau melanjutkan pembangunan jalan provinsi lintas selatan di kawasan itu. Soalnya, jalan sepanjang sekira 50 kilometer mulai Blok E Seberida sampai Talangmuliya sejak delapan tahun terakhir tidak pernah selesai dikerjakan.

”Pembangunan jalan provinsi tersebut selama ini terputus-putus. "Artinya, ada dibangun di Desa Aurcina, kemudian dibangun sedikit di Desa Puntianai. Itu pun pembangunanya menggunakan rigit buka aspal," kata seorang warga yang meminta namanya tak ditulis. Sumber menyebut, jalan tersebut mulai dibangun tahun 2009 dan sampai sekarang tidak selesai dikerjakan.

Saat ini, jalan lintas selatan yang belum dibangun mencapai 18 kilometer dan belum tersentuh pembangunan. Sebagian kondisi jalan memprihatinkan, terutama saat musim hujan tidak bisa dilewati kendaraan.

Selama ini, kondisi jalan tersebut menjadi keluhan masyarakat Batangcenaku yang terdiri dari 20 desa. "Jalan tersebut merupakan urat nadi masyarakat dalam mengangkut hasil pertaniannya," tutur sumber.

Sementara itu, Anggota DPRD Inhu Suroto yang dimintai tanggapannya secara terpisah mengatakan, pengerjaan jalan provinsi lintas selatan yang belum selesai dikerjakan akan untuk dilanjutkan tahun depan dan segera disampaikan kepada gubernur.

Dari informasi yang diperoleh politisi Partai Hanura ini, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Anggota DPRD Riau berencana turun ke Desa Kerubungjaya, Kecamatan Batangcenaku tanggal 7 Februari 2018 untuk silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus menghadiri turnamen voli di Desa Kerubungjaya. ***

wwwwww