29 Orang Warga Kuansing Keracunan Makanan di Acara Syukuran Kelahiran Anak

29 Orang Warga Kuansing Keracunan Makanan di Acara Syukuran Kelahiran Anak

Makanan yang diamankan oleh aparat.

Senin, 05 Februari 2018 16:52 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - IS, warga Sumberdatar Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau hanya ingin berbagi kebahagiaan atas kelahiran anaknya. Tak disangka, niat tersebut tak berjalan dengan baik dan malah mencelakakan tetangganya. Sedikitnya 29 orang tetangga ahlil bait alias tuan rumah mengalami sakit perut dan muntah-muntah diiringi mencret.

Peristiwa itu terjadi pada Ahad (4/2/2018) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Ketika itu, IS mengantarkan nasi kepada tentangga sebagai wujud rasa syukur dikaruniai anak.

Setelah mengkonsumsi bungkusan nasi tersebut, tetangganya mulai merasakan gejala-gejala keracunan. Bahkan, beberapa orang langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas AKP G Lumbantoruan menyatakan bahwa empat orang dari 29 orang harus dilarikan ke RSUD Telukkuantan.

"Kita juga telah mengamankan sampel makanan untuk diuji di labor RSUD. Hal itu dilakukan guna mengetahui zat-zat yang terdapat dalam makanan tersebut," ujar Lumbantoruan, Senin (5/2/2108), dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Di sisi lain, polisi juga melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para saksi. Begitu juga dengan IS serta keluarga yang punya hajatan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum, Kuansing, Riau
wwwwww