Home > Berita > Umum

Kisah Persahabatan Ustaz Abdul Somad dengan Wakapolri dari Sejak Berpangkat Kapten

Kisah Persahabatan Ustaz Abdul Somad dengan Wakapolri dari Sejak Berpangkat Kapten

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Komjen Syafruddin bersama dengan Ustadz Abdul Somad di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).

Sabtu, 03 Februari 2018 10:56 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dai kondang, Ustaz Abdul Somadmenjadi khatib salat Jumat di Mesjid Sunda Kelapa, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018). Dalam kutbahnya, Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau tersebut menyinggung soal gerhana bulan dan manusia yang tak boleh sombong.

Jemaah yang memenuhi masjid di kawasan elite Jakarta tersebut pun antusias mendengarnya. Sepertinya banyak jamaah yang datang khusus untuk salat Jumat di mesjid ini demi mendengarkan langsung nasihat Ustaz Somad.

Ustaz Somad mengisi khutbah atas undangan pengurus mesjid sekaligus Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Seusai kutbah, seperti dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, dia bertemu dengan Wakil Ketua Umum DMI sekaligus Wakapolri Komjen Syafruddin. Rupanya pertemuan ini menjadi ajang nostalgia.

"Perkenalan mereka berdua ternyata sejak tahun 1993 hingga 1997. Ketika itu Pak Wakapolri masih berpangkat kapten (sekarang AKP) berdinas di Polda Riau. Kediaman Ustaz Abd Somad dan Pak Syafruddin berdekatan," kata seorang jamaah yang menyaksikan pertemuan ini, Suriadi. Pertemuan mereka pun sangat cair hingga dipenuhi canda tawa.

Terlebih, Ustaz Somad memang dikenal jenaka. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww