Hasil Verifikasi Faktual KPU Indragiri Hulu: 15 Parpol Dinyatakan Lolos Ikut Pemilu 2019

Hasil Verifikasi Faktual KPU Indragiri Hulu: 15 Parpol Dinyatakan Lolos Ikut Pemilu 2019

KPU Indragiri Hulu mengumumkan hasil verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2019.

Sabtu, 03 Februari 2018 13:40 WIB
Budiman
RENGAT, POTRETNEWS.com – Lima belas para politik (parpol) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau dinyatakan lulus verifikasi faktual. Verifikasi digelar selama tiga hari, terhitung 30 Januari hingga 1 Februari 2018 dan diplenokan, Jumat (2/2/2018), di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Inhu, sebagaimana diatur PKPU Nomor 5 Tahun 2018.

”leno penyampaian hasil verifikasi kepengurusan dan keanggotaan parpol sudah digelar, kesimpulannya 15 parpol di Inhu dinyatakan memenuhi syarat,” kata Ketua KPUD Inhu, M Amin, Jumat (2/2/2018), di Pematangreba.

Dikatakan, KPU selaku ”motor” pemilu menyampaikan pleno hasil verifikasi diikuti seluruh anggota KPUD Inhu, Ketua dan anggota Panwas Inhu, pimpinan dan LO masing-masing parpol.

Menurut dia, hasil pleno bersama kali itu dituangkan dalam berita acara hasil verifikasi kepengurusan parpol, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan parpol calon peserta Pemilu tingkat Kabupaten Inhu Provinsi Riau dengan nomor: 7/PL.01.1-BA/02/KPU-KAB/II/2018.

Dijelaskannya, kepada 15 parpol tersebut di atas dan dinyatakan memenuhi sarat verifikasi akan ditetapkan menjadi parpol peserta pemilu.

”Hasil verifikasi memenuhi syarat akan diserahkan ke KPU Riau, tertanggal 9 dan 10 Februari pekan depan. Sedangkan pengundian dan penetapan nomor urut parpol akan digelar KPU RI pada 18 Februari, dan atau sehari setelah dilakukan penetapan parpol peserta pemilu, 17 Februari mendatang,” papar M Amin.

Menurut Ketua KPUD Inhu, 15 parpol dinyatakan memenuhi syarat setelah Parpol Berkarya dan Parpol Garuda menyusul lulus verifikasi.

Ke-15 parpol yang lulus verifikasi yakni; Partai Golkar, Demokrat, PDIP, PPP, Gerindra, PKS, PAN, PBB, PKB, Nasdem, Partai Hanura, PKPI, Partai Perindo, Partai Garuda, dan Partai Berkarya. ***

Kategori : Politik, Umum, Inhu, Riau
wwwwww