Home > Berita > Rohul

Gubernur Riau Tepati Janji Bangun Jembatan Senilai Rp4,69 Miliar di Rokan IV Koto Rohul

Kamis, 01 Februari 2018 23:12 WIB
gubernur-riau-tepati-janji-bangun-jembatan-senilai-rp469-miliar-di-rokan-iv-koto-rohulGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menandatangani prasasti peresmian jembatan di Rokan IV Koto Rokan Hulu.
ROKANHULU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjadi orang yang paling dinanti-nanti oleh ribuan masyarakat di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau pada Kamis (1/2/2018). Pasalnya, pria yang akrab disapa Andi Rachman itu berhasil mendapat hati masyarakat karena telah menepati janjinya untuk membangun sebuah jembatan layak yang selama ini didambakan oleh masyarakat Rokan IV Koto, yakni Jembatan Pogadih.

Pada Kamis (1/2/2018) sore Jembatan Pogadih tersebut diresmikan secara langsung oleh gubernur didampingi Plt Bupati Rohul Sukiman dan Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Andi Rachman dalam pidatonya menguraikan, bahwa pembangunan Jembatan Pogadih merupakan salah satu program pembangunan jalan dan jembatan Provinsi Riau yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau dengan sumber dana APBD Tahun Anggaran 2017.

Panjang Jembatan Pogadih ini sepanjang 20 meter dengan lebar 6 meter. Dalam pelaksanaan pembangunannyaa sendiri menelan biaya sebesar Rp4.698.002.748,86 dengan waktu pelaksanaan selama satu tahun anggaran yang dikerjakan oleh PT Usaha Kita Abadi.

Orang nomor satu di Riau ini juga menyatakan, bahwa tujuan dari pembangunan Jembatan Pogadih ini untuk menghubungkan desa-desa dengan pusat Kecamatan Rokan IV Koto dan menghubungkan dengan ruas jalan kabupaten.

Sedangkan, manfaat pembangunan jembatan ini sangat diperlukan guna membuka isolasi daerah dan meningkatkan aktivitas masyarakat terutama sektor perekonomian dan menghubungkan Rohul dengan Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat serta Kabupaten Mandaiking Natal Provinsi Sumatera Utara.

”Setelah jembatan ini diresmikan dan dimanfaatkan, kami berharap perekonomian masyarakat dapat meningkat seiring semakin mudahnya akses Rokan IV Koto antarkabupaten dan provinsi. Dan jangan lupa untuk menjaga asetnya," tutur pria yang pernah menjadi Anggota DPRD Riau dan DPR RI itu.

Sementara itu, masyarakat setempat pun turut mengungkapkan rasa terima kasih mereka yang tak terhingga kepada Gubernur Riau tersebut. Ucapan syukur dan terima kasih ini disampaikan langsung oleh perwakilam tokoh masyarakat Rokan IV Koto, Rosidin Husein.

"Jembatan ini sudah kami damba-dambakan lama pak. Selama ini hanya terbuat dari kayu, paling cuma tahan tiga tahun. Sekarang sudah dibangun jembatan yang kokoh seperti ini, kami masyarakat Rokan IV Koto sangat berterima kasih kepada bapak gubernur," ungkap Rosidin disambut tepuk tangan masyarakat. (rls)

wwwwww