Lagi Petik Daun Ubi, Warga Siak Temukan Mayat Bayi Perempuan

Lagi Petik Daun Ubi, Warga Siak Temukan Mayat Bayi Perempuan

Mayat bayi di lubang. (foto : istimewa)

Selasa, 30 Januari 2018 16:10 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Warga dikagetkan dengan penemuan bayi perempuan di areal PT. RAPP Barak Kelantan, tepatnya di Kampung Lubukjering, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Selasa 30 Januari 2018.

Penemuan mayat berawal dari seorang warga bernama Lisana Waruwu hendak memetik Daun Ubi di lokasi kejadian, Selasa sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu Lisana sempat tergelincir di tanah liat yang masih basah di lokasi kejadian. Di sana ia juga mencium bau busuk. Karena kejadian itu, Lisana pun memanggil Faduhusi Waruwu.

Karena penasaran bau busuk itu, Faduhusi pun menggali lubang tersebut, dan menemukan mayat bayi perempuan yang tak bernyawa lagi. Tak menunggu lama, Faduhusi pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Sungai Mandau.

"Mendengar kejadian itu, Kanit Reskrim Polsek Sungai Mandau beserta anggota, langsung meluncur ke lokasi kejadian, dan melakukan olah TKP serta menginterogasi saksi-saksi," jelas Kapolres Siak, AKBP Barlitansyah kepada potretnews.com, Selasa.

Setelah itu, lanjut Barliansyah, dari hasil keterangan saksi-saksi, pelaku pembunuhan itu mengarah kepada dua orang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan berinisial AN dan SG.

"Dari pengakuan keduanya, mereka melakukan perbuatan ini dengan alasan mayat bayi tersebut sudah meninggal dunia saat lahir pada 27 Januari 2018 sekira pukul 22.00 WIB," jelas Kapolres.

Saat ini, Kapolres menambahkan, kedua pelaku sudah di bawa ke Mako Polsek Sungai Mandau. Sementara mayat bayi perempuan tersebut di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan otopsi.

Atas perbuatan yang mereka lakukan ini, sambung Barliansyah, keduanya dijerat dengan Pasal 80 Ayat 3, Ayat 4 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, di hukum paling lama 15 Tahun. *****

Kategori : Peristiwa, Hukrim, Siak, Riau
wwwwww