Kisah Pelantikan Pejabat dan Kepala Sekolah di Kuantan Singingi yang Bikin Wakil Bupati Meradang

Kisah Pelantikan Pejabat dan Kepala Sekolah di Kuantan Singingi yang Bikin Wakil Bupati Meradang

Wakil Bupati Kuansing, H Halim.

Sabtu, 27 Januari 2018 12:47 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, Muharlius, melantik 75 orang pejabat di Aula SMKN 2 Telukkuantan, Sabtu (27/1/2018) pagi. 75 orang tersebut terdiri dari Pejabat Eselon III sebanyak 13 orang dan Pejabat Eselon IV sebanyak 7 orang. Selain itu, Sekda juga melantik 46 orang Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 9 orang Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sementara itu, Wakil Bupati Kuansing H Halim mengaku kaget mengetahui adanya pelantikan hari ini. Sebab, ia tak menyangka Bupati Mursini memerintahkan Plt Sekda Muharlius untuk melantik pejabat di hari libur.

"Sama sekali saya tidak tahu, memang suka-suka bupati saja kapan mau melantik," ujar Halim, seperti dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Halim mengatakan, dirinya diminta untuk menghadiri Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah I Sumatera Banten dan Jawa Barat di Batam. "Awalnya Plt Sekda mendampingi saya ke Batam. Tahunya Sekda tak jadi ikut."

"Ternyata ada pelantikan di hari libur," tambah Halim.

"Jadi, kalau ada pegawai yang dimutasi tidak senang, jangan ada tuduhan ke wabup. Semua dikerjakan oleh kelompok Mursini," tegas Halim. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww