Home > Berita > Riau

Kabupaten Kepulauan Meranti Tidak Siap dan Pilih Mundur sebagai Tuan Rumah MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Riau

Kabupaten Kepulauan Meranti Tidak Siap dan Pilih Mundur sebagai Tuan Rumah MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Riau

Ilustrasi. (sumber: internet)

Sabtu, 27 Januari 2018 14:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pada penutupan MTQ tingkat Provinsi di Dumai beberapa waktu lalu ditetapkan Meranti sebagai tuan rumah selanjutnya. Namun dalam perjalanan ternyata Kabupaten terbuka di Riau itu tidak siap menjadi tuan rumah dan mengundurkan diri dari Tuan rumah. Alasannya karena ketersediaan anggaran Pemerintah Kabupaten yang tidak memungkinkan sehingga sulit melaksanakan kegiatan tahunan tersebut. Demikian alasan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sehingga, mau tidak mau harus ditetapkan kembali tuan rumah baru pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi tahun ini. Dalam gilirannya, Kampar merupakan terdekat, setelah Kabupaten Meranti. Sehingga besar kemungkinan akan dialihkan ke Kampar.

Penetapan tuan rumah MTQ tingkat Provinsi ini akan ditetapkan pada awal Februari mendatang dalam acara Rapat Kerja Daerah Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau.

"Pada saat penutupan di Dumai lalu pak Wagub sudah menyebutkan sampai jumpa di Meranti. Hanya saja sampai ternyata Meranti tidak siap menjadi tuan rumah makanya dirapatkan kembali di Rakerda LPTQ, " kata Ketua LPTQ yang juga Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie.

Sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi akan digelar MTQ tingkat nasional di Sumut yang rencananya digelar September 2818.

"Kami juga persiapan menghadapi MTQ Nasional di Sumut, dimana kami target lebih baik untuk prestasi Riau," tutur Ahmad Syah Harrofie, seperti dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Pada tahun ini para peserta akan lebih lama mengikuti training center, jika sebelumnya hanya 30 hari, maka tahun ini akan menjalani TC selama 50 hari.

"Jadi yang ikut TC ini merupakan juara 1,2 dan 3 saat MTQ Provinsi dulu di Dumai," sebut Ahmad Syah.

Sehingga dalam rakerda nanti juga akan dilakukan Launching Quran center yakni tempat pelatihan bagi para juara yang akan ditraining. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww