Brigjen Edy Nasution Diminta Jadi Khatib Salat Jumat di Mesjid Raya Ittihadul Khairiyyah Kampar

Brigjen Edy Nasution Diminta Jadi Khatib Salat Jumat di Mesjid Raya Ittihadul Khairiyyah Kampar

Brigjen TNI Edy Nasution.

Jum'at, 26 Januari 2018 08:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Hari ini Jumat (26/1/2018), Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Edy Nasution akan menjadi Khatib Salat Jumat di Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Menjadi khatib, sudah dilakukannya sejak lulus Akabri AD 1984. Brigjen Edy Nasution menceritakan, ilmu menjadi khatib didapatnya sewaktu kecil saat sekolah madrasah di Kabupaten Bengkalis. "Insya Allah saya akan menjadi Khatib Salat Jumat di Mesjid Raya Ittihadul Khairiyyah, Jalan Raya Pekanbaru-Teratak Buluh Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, hari ini," sebut Brigjen Edy Nasution.

Pendidikan agama Islam yang ditekuninya sejak kecil membuktikan bahwa kehidupun religius selama ini memang tak pernah jauh dari dirinya. Edy sudah terbiasa melakukan salat lima waktu berjemaah di manapun dia ditugaskan, dan menjadi Khatib Salat Jumat. Banyaknya permintaan kepada Brigjend Edy Nasution, termasuk untuk membawa khotbah usai laksanakan salat lima waktu.

"Banyak yang meminta saya menjadi khatib atau membawa khotbah usai salat lima waktu. Bukan saya pribadi yang meminta, tapi masyarakat Riau," ujarnya lanjut.

Melansir GoRiau.com, menjadi Khatib Salat Jumat dilakukan dirinya sejak lulus Akabri AD 1984. Bahkan dalam menyebarkan syiar Islam, dirinya selalu ikhlas.

"Pemimpin itu contoh. Kalau contohnya baik, tentu kebawah akan menjadi baik," terang Jenderal bintang satu kelahiran Bengkalis 29 Mei 1961. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum, Kampar, Riau
wwwwww