Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Resmikan Kantor UPK DAPM ”Kuberi” Terbesar di Sumatera, Pembangunannya Menelan Biaya Rp1 Miliar Lebih

Kamis, 25 Januari 2018 10:03 WIB
gubernur-riau-resmikan-kantor-upk-dapm-kuberi-terbesar-di-sumatera-pembangunannya-menelan-biaya-rp1Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menandatangani prasasti peresmian Kantor UPK DAPM Kuberi.
KUANTANSINGINGI, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan Kantor Unit Pengelolaan Kegiatan Dana Alokasi Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Usaha Bersama Mandiri (UPK DAPM Kuberi) terbesar di Sumatera yang berada di Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Ketua UPK Kuberi, Kosin Sos, menjelaskan bahwa UPK ini mengelola dana peguliran usaha simpan pinjam untuk kaum wanita, tabungan masyarakat (Sikompak), pembiayaan elektrik dan elektronik yang diprioritaskan untuk masyarakat menengah kebawah, pembiayaan material, usaha agen pos, jual beli grosir serta toko penjualan oleh-oleh khas Riau.

Gedung yang menelan biaya 1 miliar lebih ini dengan dana swadaya. Bangunan ini juga dijadikan sebagai tempat pelatihan, tempat pengembangan usaha. UPK ini merupakan UPK terbaik di Provinsi Riau sejak tahun 2014 hingga saat ini, dan gedung ini juga merupakan gedung terbesar di Sumatera.

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) yang diwakili oleh Asisten II, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan berdirinya Gedung UPK ini. UPK nantinya mau tidak mau harus selalu berkomunikasi dengan pemerintah desa.Terbukti bahwa banyak usaha masyarakat yang telah berkembang.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dalam sambutannya menyampaikan perkembangan UPK DAPM ini karena seluruh pimpinan UPK dan anggota dapat menjalankan amanah dari masyarakat dengan baik. Hal ini tentunya juga tidak lepas dari kerja sama antara masyarakat dengan pihak UPK.

Gubri berharap pengurus UPK lebih meningkatkan pengelolaan serta kinerjanya agar lebih dipercaya masyarakat. Masyarakat juga diharapkan mampu memanfaatkan UPK ini dengan sebaik-baiknya, sehingga daerah semakin maju. "Mari kita tingkatkan kemajuan daerah kita," imbau Gubri.

Setelah sampaikan sambutan, Gubri menandatangani Prasasti kemudian dilanjutkan dengan peresmian UPK DAPM. Selanjutnya, Gubri menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan pemotongan tumpeng.

Turut hadir dalam Acara tersebut Asisten II Setdakab Kuansing Indra Suwandi MSi, Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra, Angota DPRD Riau Supriati, Camat Singingi Hilir, Kapolsek Singingi Hilir, Danramil Singingi Hilir, Forkopimda Kuansing beserta UPK dari beberapa Kabupaten. (rls)

wwwwww