Marsma TNI Age Wiraksono Larang Alutsista dan Area Lanud Digunakan untuk Kampanye

Marsma TNI Age Wiraksono Larang Alutsista dan Area Lanud Digunakan untuk Kampanye

Marsekal Pertama TNI Age Wiraksono.

Rabu, 17 Januari 2018 09:03 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsekal Pertama TNI Age Wiraksono melarang alutsista atau peralatan militer digunakan untuk kepentingan politik. Hal itu disampaikan lantaran sudah memasuki masa pilkada serentak di Riau tahun ini. "TNI AU netral. Jangankan menggunakan peralatan, mendarat di areal lanud saja tidak boleh bagi pasangan calon (peserta pilkada)", ujar Marsma Age, Selasa (16/1/2018), seperti dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Untuk diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan kepada Lanud RSN Pekanbaru untuk bersikap senetral-netralnya sebagai TNI. Untuk itu, Marsma TNI Age juga menegaskan kepada anak buahnya untuk menjalankan perintah Panglima TNI.

"Saya sudah tegaskan kepada seluruh prajurit TNI AU, agar tidak salah langkah, termasuk berhati-hati agar tidak salah tempat serta waktu, terutama saat musim kampanye tiba," tegasnya.

Jika ada prajurit yang membandel ikut terlibat dalam politik praktis, Marsma Age tak segan-segan memberikan sanksi tegas hingga sampai pemecatan. "Sebelum itu terjadi, sangat baik kita saling mengingatkan," kata Age lanjut.

Sebagaimana diketahui, dalam Pilgubri 2018, ada prajurit TNI yang ikut sebagai peserta. Dia adalah Danrem Wirabima 031 Riau, Brigjen TNI Edy Natar Nasution. Dia berpasangan dengan Syamsuar selaku Calon Gubernur Riau. Keduanya diusung Partai Nasdem, PAN dan PKS.

Mereka akan melawan 3 paslon lainnya, yakni Petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan calon wakilnya Suyatno (Bupati Rokan Hilir), diusung Partai Golkar, PDIP dan Hanura. Kemudian, Pasangan calon Lukman Edy dengan wakilnya Hardianto, diusung Partai PKB dan Gerindra. Keduanya merupakan anggota DPR RI dan DPRD Riau.

Serta pasangan Firdaus (Wali Kota Pekanbaru) dan wakilnya Rusli Efendi. Mereka diusung Partai Demokrat, PPP dan PBB. ***

Editor:
Sahril Ramadana

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Riau
wwwwww