Ini Kata Dewan Siak, Terkait Pengerjaan Proyek 2018, yang Diduga Menggunakan Anggaran 2017

Ini Kata Dewan Siak, Terkait Pengerjaan Proyek 2018, yang Diduga Menggunakan Anggaran 2017

Foto pengerjaan proyek di Kampung Buantan Besar, Kecamatan/Kabupaten Siak, Riau.

Rabu, 17 Januari 2018 18:01 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Terkait pengerjaan proyek tahun 2018 menggunakan anggaran 2017 yang dilakukan Bidang Pengairan PU Tarukim Siak menuai kritikan dari Anggota DPRD Siak, Syamsurizal Budi.

Politisi Partai Demokrat Siak yang duduk di Komisi III ini menyebut, jika pemeliharaan rutin parit Sekunder (saluran pertanian yang kedua,red) di Kampung Buantan Besar, Kecamatan/Kabupaten Siak, Riau, yang dikerjakan saat ini menggunakan anggaran 2017, maka pihaknya akan memanggil dinas terkait agar menjelaskan permasalahan tersebut.

"Kita akan memanggil dinas terkait menjelaskan permasalah ini," kata Syamsurizal Budi, Rabu (17/1/2018) via telepon.

"Di sana nanti, baru kita tanyakan terkait kejelasan pengerjaan proyek yang mereka lakukan saat ini, yang diduga menggunakan anggaran swakelola tahun 2017," tambah Budi.

Jika nantinya terbukti anggaran 2017, lanjut Budi, maka dewan Siak akan menggelar rapat Komisi membahas permasalahan tersebut.

"Kalau memeng benar yang dikerjakan itu menggunakan anggran 2017, maka kami akan agendakan rapat komisi dengan rekan-rekan untuk membahas masalah ini," ungkap Budi.

Budi juga mengakui, terkait masalah ini, ia belum bisa menghubungi penanggung jawab proyek tersebut. "Dari tadi saya coba menghubungi Kasi Pengairan Kabupaten Siak Junaidi, tapi tak bisa. Pokoknya akan kita upayakan untuk mencari kebenaran info permasalahan ini," ungkap Budi.*****

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Siak, Riau
wwwwww