Gajah Sumatera Liar Lahirkan Bayi di Hutan Kecil Desa Balai Raja Bengkalis

Gajah Sumatera Liar Lahirkan Bayi di Hutan Kecil Desa Balai Raja Bengkalis

Gajah Sumatera liar yang lahirkan bayi di hutan kecil Bengkalis.

Rabu, 17 Januari 2018 20:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seekor gajah betina yang hidup di alam liar Desa Balai Raja Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau melahirkan bayi. Bayi gajah itu saat ini belum mampu berjalan. "Alhamdulillah, ini kabar gembira buat penyelamatan sisa gajah yang ada di Riau," ujar Koordinator Rimba Satwa Foundation (RSF), Zulhusni, Rabu (17/1/2018).

Husni menjelaskan bayi gajah itu diperkirakan lahir dalam sepekan ini. Gajah tersebut melahirkan bayinya di semak belukar. Berdasarkan foto tampak bayi gajah itu berada di sisi induknya.

"Lokasinya di hutan kecil yang tak jauh dari perkebunan milik masyarakat. Kami bersyukur masih ada bayi gajah yang terlahir di tengah ancaman kepunahan Gajah Sumatera," sebut Husni.

Menurut Husni, gajah yang melahirkan ini merupakan gajah yang pernah disorientasi dari Bengkalis ke kawasan Kota Dumai. "Jadi gajah yang melahirkan ini, yang pernah masuk ke kawasan Kota Dumai," kata Husni.

Melansir detikcom, saat ini, anak gajah itu ditemani keluarganya. Satu induk, satu gajah betina lainnya, dan satu gajah jantan.

"Keluarganya masih menjaga kelahiran gajah tersebut. Bayi gajah itu belum mampu berjalan karena kondisinya masih lemah," ujarnya.

Husni menyebutkan gajah liar tersebut selama ini berada di bawah pengawasan RSF dan Yayasan Belantara. Setiap hari, ada 4 petugas yang selalu berpatroli menghindari konflik gajah dengan masyarakat.

"Hari ini kami sangat senang sekali. Rasa letih yang selama ini kami rasakan, rasanya hilang semuanya. Kami gembira atas kelahiran gajah tersebut," ucap Husni.

Editor:
Akham Sophian

wwwwww