Home > Berita > Umum

Sungai Gulamo, Destinasi Wisata Alam Kampar yang Memesona

Sungai Gulamo, Destinasi Wisata Alam Kampar yang Memesona

Sungai Gulamo di Kampar.

Selasa, 16 Januari 2018 16:06 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Riau juga punya aliran sungai hijau yang sering disebut Green Canyon. Destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan air sungai dan pemandangan sekitarnya nan hijau. Adalah Sungai Gulamo menawarkan keindahan aliran sungai yang tenang dan air terjun. Letaknya di kawasan PLTA Koto Panjang, tepatnya di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII, Koto Kampar.

Ada 3 air terjun di perairan ini, tingginya bervariasi mulai dari 3 hingga 5 meter. Kita bisa menikmatinya dengan bermain di bawah alirannya atau berfoto dengan latar belakang alam nan indah.

Tebing-tebingnya terjal, namun aliran airnya cukup tenang. Pengunjung bisa berwisata air dengan berenang, tubing, atau body rafting. Karena ada pemandu wisata yang berjaga dan siap menjadi guide di kawasan ini.

Melansir sportourism.id, banyak yang menyandingkan area Sungai Gulamo di wilayah ini dengan Green Canyon di Jawa Barat. Sebab, pesona yang ada dengan air yang tenang membuatnya mirip dengan pendahulunya tersebut. Kawasan ini juga sempat dijadikan sebagai lokasi syuting acara perjalanan dan petualangan di televisi swasta. Kini, wilayah PLTA Koto Panjang sering dikunjungi dengan wisatawan yang penasaran dengan pesonanya.

Kabupaten Kampar memang sering disebut dengan Negeri Seribu Air Terjun, karena di sini banyak ditemukan curug yang indah. Apalagi, banyak aliran anak sungai yang tersaji sangat indah dan membuat pengunjung tak sabar untuk menjelajahinya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kampar, Riau
wwwwww