Home > Berita > Umum

Pemkab Kampar Mulai Program Pembangunan 6 Jembatan dengan Total Anggaran Rp36,5 Miliar

Pemkab Kampar Mulai Program Pembangunan 6 Jembatan dengan Total Anggaran Rp36,5 Miliar

Ilustrasi. (sumber: internet)

Kamis, 11 Januari 2018 19:36 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Kampar Provinsi Riau memulai program pembangunan jembatan tahun 2018 ini. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 6 unit jembatan akan dibangun dengan berbagai jenis. Melansir tribunnews.com, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kampar, Afdal mengatakan, akan dibangun 1 unit jembatan beton di Sungai Ujung Padang Kecamatan Kampar Utara sepanjang 20 meter. Kemudian, juga akan dibangun jembatan gantung untuk tahap pertama di Pulau Belimbing Desa Kuok Kecamatan Kuok.

Sementara, 4 unit lagi adalah jembatan besi, yang akan dibangun di Sei Setingkai Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar sepanjang 25 meter,‎ di Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar serta 2 unit jembatan di Kecamatan Tambang di Desa Terantang dan Desa Parit Baru.

‎"Total anggarannya (pembangunan jembatan) Rp36,5 miliar," ungkap Afdal. Namun, ia tidak merinci anggaran proyek tiap unitnya.

Afdal memastikan proyek jembatan tersebut akan dikerjakan tahun ini, karena telah dialokasikan pada APBD 2018. Namun, sebelumnya didaftarkan terlebih dahulu ke Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup).

Kemudian berkas RUP diserahkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kampar. Barulah proses tender dilakukan. Ia belum bisa memastikan kapan tender dilaksanakan.

Perlu diketahui, Bupati Kampar Azis Zaenal, menargetkan membangun 25 jembatan selama kepemimpinannya. Ini adalah bagian program infrastruktur pemerintahan yang dipimpinnya. ***

Editor:
Sahril Ramadana

Kategori : Umum, Kampar, Riau
wwwwww