Maju Dari Partai Lain, Spanduk Syamsuar di Kantor DPD II Golkar Siak Diturunkan

Maju Dari Partai Lain, Spanduk Syamsuar di Kantor DPD II Golkar Siak Diturunkan

Spanduk yang memuat foto wajah ketua DPD II Golkar Siak Syamsuar di kantornya, jalan Raja Kecik, Siak diturunkan sejumlah kader Golkar, Kamis (11/1/2018).

Kamis, 11 Januari 2018 21:03 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Genderang politik menjelang Pilgub Riau Juni 2018 mendatang mulai memanas di Kabupaten Siak. Sebab, spanduk yang memuat foto wajah ketua DPD II Golkar Siak Syamsuar di kantornya, jalan Raja Kecik, Siak diturunkan sejumlah kader Golkar, Kamis (11/1/2018).

Proses penurunan spanduk itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, DPD Golkar II Siak, Juwana. Kegiatan itu berlangsung lancar tanpa ada halangan dari pihak lain.

Juwana mengatakan, penurunan spanduk ini bukanlah tindakan pribadi kader maupun tekanan di dalam partai. Melainkan, hal itu murni tindakan sistemasi partai untuk melakukan tertib organisasi menjelang Pilkada Riau 2018.

"Kita melakukan penertiban organisasi. Sebab ketua Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman resmi diusung partai. Dan itu sudah terdaftar di KPU yang berpasangan dengan Suyatno," kata dia.

Dikatakan Juwana, penertiban organisasi ini lantaran Syamsuar tidak mendukung pasangan yang diusung partai. Bahkan Syamsuar ikut mencalonkan diri melalui partai politik lain. Sehingga spanduk tersebut wajib diturunkan.

"Penertiban organisasi ini berlaku untuk seluruh pengurus Golkar, baik provinsi, kabupaten/kota, kecamatan maupun desa. Jika tidak mendukung keputusan partai bakal ditertibkan sesuai aturan partai," ungkap Juwana.

Disampikan Juwana, seluruh kader Golkar harus rule of the games. Jika ada yang melenceng dari aturan bakal dicopot. Hal tersebut sudah menjadi aturan di dalam partai.

"Seluruh kader harus menunkukan loyalitasnya kepada keputusan partai. Supaya pasangan yang telah diusung dapat dimenangkan bersama-sama," ungkap Juwana.

Untuk diketahui, ketua DPD Golkar I Riau Arstadjuliandi Rachman diusung DPP Golkar berpasangan dengan Suyatno. Pasangan ini sudah mendaftar ke KPU Riau. Selain Golkar, pasangan ini juga didukung PDIP dan Hanura.

Sementara Syamsuar maju bersama Brigjend Edy Natar Nasution didukung PAN, PKS dan Nasdem. Pasangan ini juga sudah mendaftar ke KPU Riau.****

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Siak, Riau
wwwwww