Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Telah Mendaftar ke KPU Inhil, Rosman Malomo: Semoga Semua Proses Berjalan Lancar

Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Telah Mendaftar ke KPU Inhil, Rosman Malomo: Semoga Semua Proses Berjalan Lancar

Salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo dan Musmulyadi.

Kamis, 11 Januari 2018 02:23 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pada hari Rabu (10/1/2018), dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Pertama mendaftar adalah pasangan calon HM Wardan dan Syamsuddin Uti, yang diterima langsung oleh Komisioner KPU Inhil beserta jajaran.

Turut hadir saat itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Inhil, pimpinan dan pengurus partai politik (parpol) pengusung, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) serta kader dan simpatisan pasangan calon.

Ketua Tim Pemenangan Wardan-SU, DR Ferryandi dalam kata pengantarnya berharap agar persyaratan administrasi yang diserahkan ke KPU lengkap sehingga dapat mengikuti tahapan-tahapan pilkada yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, Ketua Harian Partai Golkar Inhil ini juga berharap masukan dan saran dari panwaslu, apabila nanti ada tindakan dari timnya yang tidak sesuai dengan peraturan.

"Kalau ada yang tidak sesuai dengan aturan mohon diingatkan. Kadang-kadang saking semangatnya ada yang terlupa. Insya Allah, kita akan patuhi perturan dan ketentuan yang berlaku," kata Ferryandi.

Setelah pasangan HM Wardan-Syamsuddin Uti, pada hari yang sama sekira Pukul 13:00 WIB, giliran pasangan Rosman Malomo-Musmulyadi yang mendaftar Kantor KPU Inhil.

Ditengah rintikan hujan, Rosman-Musmulyadi yang diikuti para kader dari 4 partai yang mengusung mereka pun mantap memasuki halaman Kantor KPU.

Disambut ketua KPU Inhil, Suhaidi, terlebih dahulu pasangan yang berasal dari Inhil bagian Selatan dan Utara itu mengisi daftar absen.

Setelah memasuki Kantor KPU, layaknya pengantin, keduanya pun duduk di kursi yang sudah disedikan untuk menjalani proses tepuk tepung tawar sembari menunggu hasil pemeriksaan dari Tim KPU Inhil.

Tak lama berselang, salah seorang Komisioner KPU M Dong menjelaskan, bahwa berkas persyaratan yang diserahkan telah lengkap dan pendaftaran pun diterima.

”Untuk persyaratan pencalonan sudah lengkap, sedangkan untuk persyaratan calon akan kita umumkan setelah selesai verifikasi,” jelas M Dong.

Dengan telah diterimanya pendaftaran itu, Rosman Malomo pun berharap semua proses akan berjalan lancar.

”Alhamdulillah kita sudah diterima dengan baik, meskipun disertai hujan tapi tetap berjalan lancar. Semoga sampai ke ujung, baik seperti ini, tidak ada masalah,” ujar pria yang saat ini berstatus sebagai Wakil Bupati Inhil tersebut.

Dari informasi yang dihimpun oleh awak media saat ini, masih ada satu pasangan calon yang akan mendaftar pada Rabu (10/1/2018) malam nanti, yakni pasangan Ramli Walid dan Ali Azhar. ***

Kategori : Politik, Umum, Inhil, Riau
wwwwww