Ini Pesan Amien Rais untuk Syamsuar-Edy Nasution Jika Menjadi Gubernur Riau

Ini Pesan Amien Rais untuk Syamsuar-Edy Nasution Jika Menjadi Gubernur Riau

Amien Rais diapit oleh Syamsuar dan Edy Natar Nasution saat deklarasi Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Senin, 08 Januari 2018 13:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menghadiri langsung Deklarasi Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Brigjen TNI Edy Natar Nasution, di Lapangan Bukit Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru. Syamsuar merupakan Bupati Siak Sri Indrapura, sedangkan Edy Natar Nasution adalah Komandan Komando Resor Militer (Korem) 031 Wirabima Pekanbaru yang masih aktif menjabat. Keduanya diusung 3 partai koalisi yakni Partai PAN, Nasdem dan PKS pada Pemilihan Kepala Daerah Riau 2018.

Di hadapan ribuan kader ketiga partai, 3 partai koalisi memerintahkan seluruh kadernya mendukung pasangan Syamsuar-Edy Nasution pada Pemilihan Gubernur Riau 2018. Partai koalisi menyatakan komitmennya memperjuangkan kemenangan untuk Syamsuar-Edy Nasution dengan terhormat dan bermartabat.

Dilansir potretnews.com dari TEMPO.CO, Amien Rais berpesan agar Syamsuar-Edy Nasution agar merangkul semua kepentingan lapisan masyarakat bila diamanahkan menjadi Gubernur Riau 5 tahun ke depan. Amien Rais meyakini Syamsuar dapat menjaga amanah yang diberikan kepadanya menyusul pengalaman kerjanya selama 2 periode memipin Kabupaten Siak cukup baik.

Sejauh ini sudah ada 2 pasangan calon Gubernur Riau memenuhi syarat pendaftaran di KPU Riau yakni pasangan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno yang diusung Koalisi Partai Golkar (14 kursi) dan PDI Perjuangan (9 kursi). Sementara, Syamsuar-Edy Natar Nasution diusung Koalisi Partai PAN (7 kursi), Nasdem (3 kursi) dan PKS (3kursi). ***

Editor:
Sahril Ramadana

Kategori : Politik, Umum, Riau
wwwwww