Pemudik Jalur Lintas Riau-Sumbar Jangan Risau, Jalan Amblas Menuju Candi Muara Takus Tak Menganggu Aktivitas

Pemudik Jalur Lintas Riau-Sumbar Jangan Risau, Jalan Amblas Menuju Candi Muara Takus Tak Menganggu Aktivitas

Alat berat yang diturunkan untuk melakukan penimbunan jalan yang amblas.

Senin, 25 Desember 2017 19:27 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Dua alat berat dikerahkan untuk melakukan perbaikan sementara, pasca amblasnya jalan di Kilometer 4 Pematang Kuras (Tangkue), Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto, pada Senin (25/12/2017) sore, mengatakan, pasca peristiwa tersebut, siang tadi pihak Dinas PU, kepolisian dan TNI serta perwakilan pemerintah sudah mengecek langsung ke lokasi, agar segera diambil langkah cepat.

"Alat berat sudah datang, ada 2 unit. Jadi ditimbun dulu jalan yang amblas itu, sehingga bisa dilewati. Analisa sementara, mungkin karena faktor hujan. Nah, bagaimana pastinya tunggu pengecekan ahli," sebut Kapolres Kampar, seperti dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh roda dua dan empat, pasca ditimbun dengan material. AKBP Deni juga memastikan, amblasnya jalan tersebut tidak akan menganggu aktivitas arus kendaraan masyarakat yang menghabiskan liburan di jalur Lintas Barat (Riau-Sumbar via Kampar, red).

"Tidak, karena lokasinya di dalam, bukan di jalan utama jalur lintas. Jadi tidak menganggu aktivitas. Siang tadi volume kendaraan cukup padat di Lintas Barat karena masih suasana liburan. Itu dari kedua arah (Riau- Sumbar dan Sumbar-Riau, red)," sebut Deni Okvianto.

Diberitakan sebelumnya, jalan yang menghubungkan tempat wisata Candi Muara Takus dan beberada desa lainnya di Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar-Riau Amblas, Senin (25/12/2017) Subuh tadi. Panjang jalan amblas itu sekitar 20 meter dengan ketinggian satu meter.

Akibatnya, akses jalan dari Bangkinang menuju beberapa desa, yaitu Pongkai, Koto Tuo, Koto Tuo Barat, Muara Takus, Gunung Bungsu dan Enam Desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu menjadi terganggu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum, Kampar, Riau
wwwwww