Karena Intensitas Curah Hujan yang Tinggi, Jalan Menuju Candi Muara Takus di Kampar Amblas 20 Meter

Karena Intensitas Curah Hujan yang Tinggi, Jalan Menuju Candi Muara Takus di Kampar Amblas 20 Meter

Jalan yang amblas menuju Candi Muara Takus di Kampar, Riau.

Senin, 25 Desember 2017 15:11 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Jalan yang menghubungkan tempat wisata Candi Muara Takus dan beberada desa lainnya di Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar-Riau Amblas, Senin (25/12/2017) Subuh tadi. Ini dikarenakan cukup tingginya intensitas curah hujan yang terjadi semalam. Informasi yang diperoleh dari kepolisian, jalan amblas ini tepat di Kilometer 4 Pematang Kuras (Tangkue), Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar. Panjang jalan amblas itu sekitar 20 meter dengan ketinggian satu meter.

Akibat jalan amblas itu, akses jalan dari Bangkinang menuju beberapa desa, yaitu Pongkai, Koto Tuo, Koto Tuo Barat, Muara Takus, Gunung Bungsu dan Enam Desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu menjadi terganggu.

Aparat kepolisian setempat dibantu warga yang mengetahui peristiwa tersebut sudah turun ke lokasi untuk membantu pengendara yang hendak melintas. Dengan alat seadanya seperti papan, setidaknya jalan amblas tersebut dapat dilalui sementara.

Kendaraan yang melintas pun tak bisa melaju seperti biasanya. Kendaraan tersebut lewat pada titian papan yang sudah disediakan dengan mengikuti pengarahan dari polisi dan warga agar tidak ke luar jalur, yang dapat membuat kendaraan terpuruk.

Dilansir dari GoRiau.com, warga dan polisi pun bahu membahu membantu kendaraan yang melintas tersebut. Pasca kejadian, sejumlah Personel Polsek XIII Koto Kampar segera ke lokasi, dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Budi Rahmadi. Ada juga personel Satlantas Polres Kampar.

Diharapkan, amblasnya jalan menuju Candi Muara Takus dan sejumlah desa lainnya tersebut dapat segera diperbaiki oleh pihak terkait, sehingga tidak menyulitkan masyarakat saat beraktivitas sehari-hari, apalagi jalan itu menghubungkan antar desa.

Memang dalam dua hari belakangan, intensitas hujan cukup tinggi disejumlah wilayah di Riau. Guyuran hujan kerap melanda mulai petang hingga malam, dengan durasi yang cukup lama. Begitu pula halnya di Kota Pekanbaru, Riau. ***

Editor:
Sahril Ramadana

Kategori : Peristiwa, Umum, Kampar, Riau
wwwwww