Home > Berita > Riau

Jalur Riau-Sumatera Barat Mulai Dipadati Pemudik, Kapolres Kampar Imbau Pengendara agar Selalu Waspada dan Berhati-hati

Jalur Riau-Sumatera Barat Mulai Dipadati Pemudik, Kapolres Kampar Imbau Pengendara agar Selalu Waspada dan Berhati-hati

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto saat melakukan pengecekan pos pengamanan di wilayah perbatasan.

Minggu, 24 Desember 2017 09:05 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Arus lalu lintas barat yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat (Sumbar) mulai mengalami peningkatan. Peningkatan arus mudik terlihat saat Kapolres Kampar bersama tim dari Dirlantas Polda Riau melakukan peninjaun di sejumlah titik. Sejumlah petugas pun sudah disiapkan untuk pengamanan libur panjang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kabupaten Kampar merupakan daerah yang berbatasan dengan Provinsi Sumbar khususnya melalui jalur lintas barat.

"Pantauan di lapangan hari ini terjadi peningkatan frekuensi kendaraan yang melintas dari kedua arah tersebut. Namun, secara umum dalam keadaan lancar," ucap Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Sabtu (23/12/2017).

Tim Supervisi Operasi Lilin Siak 2017 Polda Riau dan Polres Kampar juga melakukan pengecekan di Pos Pasar Kuok. Seperti diketahui, Pasar Kuok merupakan salah satu daerah yang rawan kemacetan, dan pengecekan juga dilakukan di Posko Polres Kampar.

Dilansir dari sindonews.com, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto mengimbau, agar semua personel yang bertugas di pos pengaman dapat menjalankan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab.

Kepada para pemudik yang datang maupun pulang ke Riau, AKBP Deni meminta, agar selalu waspada dan berhati-hati selama berkendara. Kapolres Kampar ini juga mengingatkan, agar pengguna jalan patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kapolres juga mengharapkan agar anggotanya yang sedang menjalankan tugas dapat memahami peran dan fungsinya masing-masing.

"Setiap personel yang bertugas harus menguasai dan memahami peran dan fungsinya. Lakukan kegiatan preventif dan antisipasi semua potensi kerawan di wilayahnya," pinta Kapolres Kampar. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Kampar, Umum
wwwwww