Home > Berita > Riau

Heboh Postingan di Jual Beli Kota Duri, Dicari Orang Tua Asuh untuk Merawat Buaya Muncung Runcing Sepanjang 2 Meter yang Sudah Seminggu Tak Diberi Makan

Heboh Postingan di Jual Beli Kota Duri, Dicari Orang Tua Asuh untuk Merawat Buaya Muncung Runcing Sepanjang 2 Meter yang Sudah Seminggu Tak Diberi Makan

Postingan Wasis Wanto di Facebook.

Minggu, 24 Desember 2017 19:03 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Seekor buaya diperkirakan memiliki panjang 2 meter lebih dengan berat 100 kg, sejak lama ditinggalkan pemiliknya di Jalan Kayangan Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis ProvinsiRiau. Berita tentang buaya ini diketahui dari sebuah postingan akun Facebook milik Wasis Wanto di Jual Beli Kota Duri, Sabtu (23/12/2017) Pukul 17:05 WIB.

Dalam postingan itu, Wasis Wanto menuliskan dicari orang tua asuh untuk mengasuh buaya muncung runcing, panjang kurang lebih 2 meter dan berat kita-kira 100 kg, kalau ada kenalan dari penangkaran buaya/suaka margasatwa bisa inbox. Terimakasih.

Dikatakan Wasis, bahwa dirinya mendapatkan informasi tersebut dari seorang tukang pangkas rambut di Jalan Kayangan.

"Buaya itu sudah lama ditinggal pemiliknya. Apalagi, sudah seminggu tidak dikasih makan," kata Wasis, menceritakan kembali yang dikatakan Tukang Pangkas Rambut Latif di Jalan Kayangan pada dirinya.

Menurut informasi yang diterimanya, lokasi buaya tersebut tidak jauh dari Pangkas Rambut Latif. Karena ketidaktahuan dirinya, ia memberanikan diri memposting informasi tersebut.

"Buaya ini sudah lama tidak makan. Kalau mati kasihan juga. Bagus ada yang bisa mengevakuasi. Apalagi jika ada instansi terkait yang mau menyelamatkan nyawa buaya ini. Kalau sampai keluar kandangnya bahaya juga," ujar Wasis, Minggu (24/12/2017), seperti dilansir dari GoRiau.com.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV BBKSDA Riau, Muhammad Zanir mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BBKSDA yang berada di Kecamatan Mandau. "Sebaiknya diserahkan ke BBKSDA Riau secara sukarela. Tapi kita tidak ada kewajiban untuk ganti rugi biaya pemeliharaan," jelas Zanir.

Hingga berita ini diterbitkan kondisi buaya masih hidup dan butuh dievakuasi, agar tidak membahayakan warga sekitar. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww