Home > Berita > Siak

Ini Penyebab Brunei Darussalam Batal Ikut Siak Internasional Serindit Boat Race 2017

Ini Penyebab Brunei Darussalam Batal Ikut <i>Siak</i> <i>Internasional</i> <i>Serindit</i> <i>Boat</i> <i>Race</i> 2017

Race pertama Siak Internasional Serindit Boat Race 2017. (foto : sahril ramadana)

Selasa, 19 Desember 2017 14:09 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Wakil Bupati Siak Alfedri resmi membuka Siak Internasional Serindit Boat Race Open Tournament 2017, Selasa (19/12/2017) di Tepian Bandar Sungai Jantan, Siak Sri Indrapura, Riau. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Alfedri mengimbau agar para peserta diminta tetap menjaga keselamatan saat bertanding. Selain itu ia juga meminta agar peserta tetap menjaga kondisi fisik agar selama pertandingan hal-hal buruk yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni mengatakan, dari 60 tim yang sudah mendaftar, hanya 48 yang melakukan registrasi ulang. Ini dikarenakan tim-tim dari luar Pulau Sumatera terlambat hingga batal menjadi peserta.

"Ada 12 tim yang tidak ikut. Dua diantaranya dari Brunei. Padahal tim-tim yang tidak ikut ini sudah mendaftar, namun, ada kesalahan teknis pada tim tersebut sehingga mereka mengundurkan diri," ungkap Fauzi.

Dikatakan Fauzi, 48 tim yang ikut akan dibagi menjadi 12 race. Nantinya akan diambil 2 tercepat yang akan mengikuti babak semifinal pada Rabu (20/12/2017) besok.

Sebenarnya, acara pembukaan tadi sedikit tertunda dari waktu yang ditentukan panitia. Sebab, arus sungai Siak kencang. Pacu sampan ini startnya di Lasdap Siak dan garis finish di tepian Sungai Jantan.

Dalam kesempatan itu, selain di dampingi Kadis Pariwisata Siak, Wabup Alfedri juga didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi serta Forkompinda Siak saat mengibas bendera hitam putih tanda dilepasnya para pemacu sampan ini. ***

Kategori : Siak, Riau, Sport, Peristiwa
wwwwww