Home > Berita > Siak

Duh... Usai Finish, Perahu Tim Baboko D'Lounge Buluhcina Kampar Terjungkal di Tepian Sungai Jantan Siak

Duh... Usai Finish, Perahu Tim Baboko DLounge Buluhcina Kampar Terjungkal di Tepian Sungai Jantan Siak

Perahu tim Baboko D'Lounge Buluh Cina Kabupaten Kampar terbalik. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Selasa, 19 Desember 2017 14:35 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Usai Finish di tepian Sungai Jantan Siak, perahu dari Tim Baboko D'Lounge Buluhcina Kabupaten Kampar, Riau, terbalik dalam perlombaan Siak Internasional Serindit Boat Race 2017, Selasa (19/12/2017). Perahu tim Baboko D'Lounge yang berjumlah 12 orang ini tiba-tiba saja terbalik ke arah sebelak kiri, usai menyentuh garis finish. Terbaliknya perahu tim Baboko tersebut sontak membuat warga yang menonton teriak histeris.

Dari pantauan potretnews.com, BPBD Siak dibantu Satpol Air Polres Siak pun langsung menuju perahu yang terbalik untuk melakukan evakuasi. Hanya beberapa menit berselang, seluruh peserta bisa dievakusi. Sejumlah atlet hanya mengalami luka lecet pada kaki.

Manager tim Baboko D'Lounge Buluh Cina, Zaini menjelaskan kepada awak media, awaknya sejak start tadi, sudah muncul keanehan. Hingga perahu langsung terbalik usai finish di Tepian Sungai Jantan.

"Sejak start, perahu memang goyang-goyang tidak seimbang. Atlet pun merasakan keanehan tersebut," kata Zaini menceritakan kronologis sejak awal mulai bertanding pada race kelima ini.

Setelah finish pada urutan kedua, perahu langsung terbalik begitu saja. Zaini menduga, perahu dari tim Baboko D'Lounge Buluh Cina disebabkan hal-hal mistis yang kasat mata.

"Memang aneh, masak perahu langsung terbalik usai finish. Kalau tidak seimbang, perahu pasti oleng ke kanan dan ke kiri, baru terbalik. Ini langsung terbalik ke sebelah kiri," ujar Zaini.

Walau ada insiden tersebut, Zaini tetap memberikan semangat kepada timnya agar bisa menjuarai race berikutnya pada open tournament Siak Internasional Serindit Boat Race 2017 tersebut.

"Kejadian ini tidak akan pernah menyurutkan semangat tim. Kita tetap optimis mampu menjuarai perlombaan ini," jelas Zaini seraya mengumpulkan timnya untuk memberikan pengarahan. ***

Kategori : Siak, Riau, Sport, Peristiwa
wwwwww