Besok, 32 Tim Berpacu pada Kuarter Final Siak Internasional Serindit Boat Race 2017

Besok, 32 Tim Berpacu pada Kuarter Final <i>Siak</i> <i>Internasional</i> <i>Serindit</i> <i>Boat</i> <i>Race</i> 2017

Race pertama Siak Internasional Serindit Boat Race 2017. (foto : sahril ramadana)

Selasa, 19 Desember 2017 19:12 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Dari 48 tim yang mengikuti Siak Internasional Serindit Boat Race 2017, 16 tim telah dinyatakan gugur. Sebab, tim-tim tersebut, gagal di babak kualifikasi pada Selasa (19/12/2017). Untuk itu, 32 tim lainnya berhak mengikuti kuarter final yang akan berlangsung pada Rabu (20/12) besok.

Selain gugur, ada 3 tim yang mengundurkan diri atau tidak mengikuti race, yakni tim Dayung Buluh Cina A, Podsi Riau dan Tim Dayung Buluh Cina B.

"Mereka mendaftar, namun saat mau mulai race dipanggil tidak ada dan tidak ikut start. 3 tim itu langsung gugur," terang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni.

Fauzi Asni menjelaskan, pada babak kualifikasi tercatat 48 tim yang bertanding, 3 diantaranya gugur lantaran tidak mengikuti start. Mereka dikelompokkan dalam 12 race.

"Dari 12 race, juara 1 dan 2 langsung menunggu di kuarter final yang akan berlangsung besok (Rabu,red), sementara sesama juara 3 dari tiap race juga akan diadu dalam kuarter final. Jadi ada 32 tim yang berhak mengikuti kuarter final besok," kata Fauzi Asni.

Dari 32 tim yang beradu di kuarter final, 16 tim tercepat akan masuk ke 16 besar, dan dari 16 besar itu ke semifinal, tim yang masuk 8 besar nantinya akan berhak mengikuti final.

"Final berlangsung Kamis 21 Desember lusa, grub A memperebutkan juara 1,2,3 dan 4. Grub B memperebutkan gelar juara 5,6,7 dan 8," jelasnya.

Diketahui, Iven pacu sampan kategori sport tourizm ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi.

Acara pembukaan berlangsung di panggung Siak Bermadah, sementara para peserta berpacu mendayung sampan start di Pelabuhan Lasdap Siak dan finis di Tepian Sungai Jantan dengan jarak tempuh 500 meter.****

Kategori : Peristiwa, Sport, Siak, Riau
wwwwww