Home > Berita > Siak

Pelayanan Publik Layak Dijadikan Contoh, Kedua Kalinya DPRD Malang Belajar ke Siak

Pelayanan Publik Layak Dijadikan Contoh, Kedua Kalinya DPRD Malang Belajar ke Siak

Asisten I Budhi memaparkan sejumlah konsep kesuksesan Siak dalam memberikan pelayanan terbaik.

Kamis, 14 Desember 2017 14:37 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Untuk kedua kalinya, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, berkunjung ke Kabupaten Siak. Kali ini, wakil rakyat Kota Malang itu, membawa sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) setempat. Kedatangan mereka langsung disambut Asisten I Sekdakab Siak, L. Budhi Yuwono di Ruang Rapat Sri Indrapura, Kantor Bupati Siak, Kamis(14/12/2017).

Menurut Ketua DPRD Kota Malang, Arifin Mustofda, kunjungan kerja yang kedua kalinya mereka lakukan ke Siak lantaran pelayanan publik di Siak sangat baik. Oleh karena itu, Siak pantas dijadikan percontohan.

"Banyak informasi yang kami dengar tentang pelayanan yang bagus di Kabupaten Siak ini. Tahun lalu, kami juga pernah ke Siak. ?Kita salut dengan perkembangan yang begitu pesat di sini. Apa lagi tentang sejarah kerajaan yang turut andil dalam kemerdekaan RI,"jelas Arifin Mustofda.

Jadi, lanjut Arifin Mustofda, kunjungan pihaknya kemari bertujuan untuk mencari informasi serta tukar pikiran dengan pihak Pemda Siak, sehingga nantinya pelayanan publik seperti di Siak bisa diterapkan di Kota Malang.

"Tukar pikiran kita ini nantinya bisa menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan di Kota Malang, baik penegakan Perda maupun penertiban dan pelayanan masyarakat," kata Arifin Mustofda.

Sementara, Asisten I Sekdakab Siak L. Budhi Yuwono menjelaskan, tujuan anggota dewan Kota Malang beserta rombongan ke Siak untuk mempelajari visi misi kepala daerah yang mencakup inovasi pelayanan.

Sebab, selama ini sistem pelayanan yang ada di Siak sangat baik. Dan dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan. Karena terbaik itu, kata Budhi, Siak sering menjadi perhatian pemerintah kabupaten/kota di Indonesia.

"Kita sering menjadi perhatian kabupaten/kota lainnya. Karena itu, mereka sering datang ke Siak dan tukar pikiran dengan kita. Mulai dari bidang Pembangunan, Perizinan maupun Pariwisata,"kata Budhi. ***

wwwwww