Home > Berita > Riau

Bupati HM Wardan Ajak Warga Tembilahan Mencontoh dan Teladani Perilaku Rasulullah SAW

Kamis, 14 Desember 2017 11:09 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-ajak-warga-tembilahan-mencontoh-dan-teladani-perilaku-rasulullah-sawBupati Inhil HM Wardan saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Mesjid Al-Mu'Awanah Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Tembilahan, Rabu (13/12/2017) malam. Dalam sambutannya, Bupati HM Wardan, meminta kaum muslim di Kabupaten Inhil agar selalu mencontoh dan meneladani kehidupan Rasulullah SAW.

"Tiap tahun kita memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, hal ini dalam upaya mengingat sejarah kehidupan dan perjuangan Rasulullah SAW. Kita dapat mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai pemimpin diri sendiri, keluarga dan masyarakat secara luas," ujar orang nomor satu di Kabupaten Inhil ini.

Dicontohkan Bupati Wardan, bahwa salah satu perilaku Rasulullah SAW yang patut untuk kita diteladani yaitu agar selalu menjaga silaturahmi. Baik itu dengan keluarga, teman, tetangga dan manusia lainnya.

"Tidak ada gunanya kita berselisih atau bermusuhan, karena Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan umatnya berpecah belah," ucap Bupati wardan.

Ustaz Fery Idha Lc, penceramah yang mengisi tausiah pada peringatan Maulid Nabi tersebut menyampaikan, agar kaum muslimin selalu istiqamah melaksanakan segala sunnah Rasulullah SAW. Dalam tausiahnya Ustaz Fery juga mengingatkan agar jangan suka berselisih, tidak mencari-cari kesalahan orang lain dan selalu berusaha memperbaiki atas kesalahan yang sudah dilakukan. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww