Malam Tahun Baru 2018, Gubernur Riau Undang Puluhan Penari Asal SMPN 4 Kuantan Mudik Tampil di Gedung Daerah

Malam Tahun Baru 2018, Gubernur Riau Undang Puluhan Penari Asal SMPN 4 Kuantan Mudik Tampil di Gedung Daerah

Ilustrasi/Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyapa pelajar yang menyambutnya dalam sebuah acara, beberapa waktu lalu.

Rabu, 13 Desember 2017 15:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Malam Tahun Baru 2018, puluhan penari asal SMPN 4 Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan diundang untuk tampil di Gubernuran, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Minggu (31/12/2017). "Malam tahun baru nanti mereka akan diundang pak gubernur untuk tampil di gubernuran. Kemarin bersama Pak Bupati Kuansing Mursini, saya sudah meminta maaf ke penari atas nama pak gubernur," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Ervin Rizaldi di Pekanbaru, Rabu (13/12/2017).

Menurut Ervin, gubernur sejatinya tidak bermaksud untuk mengecewakan anak-anaknya tersebut. Akan tetapi, memang orang nomor satu di provinsi ini saat itu harus segera bertolak ke Pekanbaru karena ada tamu mendadak, di antaranya Dubes Amerika Serikat.

"Sebagai pelipur lara, mereka semua akan diundang dan biayanya akan ditanggung. Juga, semua biaya para penari yang selama ini telah menjalani latihan juga telah ditutupi," tuturnya.

Sebelumnya, puluhan penari dari SMPN 4 Kuantan Mudik tersebut batal tampil menari di depan gubernur kemarin. Oleh sebab itu, puluhan penari kecewa, dan ada yang menangis.

Mereka mengaku kecewa karena, tidak diberikan kesempatan untuk tampil membawakan tarian. Padahal penari ini sudah berlatih sejak dua bulan lalu hanya untuk acara penyambutan tersebut. ***

wwwwww