Home > Berita > Riau

Wabup Inhil Minta Kades Jemput Bola Selesaikan Permasalahan E-KTP

Selasa, 12 Desember 2017 09:07 WIB
Advertorial
wabup-inhil-minta-kades-jemput-bola-selesaikan-permasalahan-ektpIlustrasi/Wakil Bupati Rosman Malomo menyampaikan sambutan.
SUNGAI BATANG, POTRETNEWS.com - Wakil Bupati H Rosman Malomo menegaskan kepada kepala desa (kades) dan seluruh perangkatnya supaya proaktif atau menjemput bola untuk menyelesaikan permasalahan kepemilikan e-KTP di masyarakat. Ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Mesjid Nurul Huda Jalan H Said Benteng Utara Kecamatan Sungai Batang, Senin (11/12/2017). ”Para kepala desa dan perangkat desa lainnya harus pro aktif bagi perekaman e-KTP warganya,” ujar wabup.

Wakil Bupati Rosman Malomo menyampaikan, bahwa kepemilikan e-KTP sangat penting di dalam berbagai urusan administrasi, termasuk dalam pelaksanaan pilkada mendatang.

Berdasarkan catatan dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau, dan dari hasil peninjauan di di Kabupaten Inhil, Rosman mengatakan, masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP.

”Ini bisa menimbulkan kerawanan atau kerusuhan dalam proses pelaksanaan pilkada pada tahun 2018 mendatang, karena masyarakat yang tidak memiliki e-KTP tidak bisa memilih,” jelas Rosman Malomo. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww