Home > Berita > Siak

Atasi Kelangkaan, Pemerintah Kecamatan Mempura Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

Atasi Kelangkaan, Pemerintah Kecamatan Mempura Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

Gas melon 3 kg. (sumber: internet)

Selasa, 12 Desember 2017 20:38 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sudah hampir sebulan terakhir terjadi kelangkaan gas melon atau elpiji 3 kg di daerah Kabupaten Siak, Riau. Hal itu menjadi fokus pemerintah daerah. Tidak terkecuali Pemerintah Kecamatan Mempura daerah setempat. Karena itu Camat Mempura akan melakukan operasi pasar untuk mengatasi permasalahan tersebut Rabu (13/12/2017) besok. "Rabu (13/12) besok kita akan melakukan operasi pasar di sejumlah tempat di Kecamatan Mempura. Operasi ini lantaran gas melon 3 kg sebulan terkahir langka. Jadi besok, kita akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membelinya," kata Camat Mempura, OK Rendra Putra kepada potretnews.com dan awak media lainnya, Selasa (12/12/2017).

Rendra mengatakan, ada dua titik yang menjadi focus operasi ini, yakni Kampung Benteng Hulu dan Kelurahan Sei Mempura. "Titik di Kampung Benteng Hulu ini, kita menyediakan 560 tabung. Ini juga akan di sebarkan ke 3 kampung lainnya, yakni Kampung Benteng Hilir, Koto Ringin dan Paluh," ujar camat.

Sementara di titik kedua, Kelurahan Sei Mempura menyediakan 560 tabung. Tabung-tabung itu juga akan disebarkan ke Kampung Teluk Merempan, Merempan Hilir dan Tengah. "Nanti, masyarakat harus membawa fotokopi kartu keluarga (KK) saat mengambil elpiji ini. Sementara, harga gas melon ini Rp19 ribu per tabung," kata camat.

Itu dilakukan, lantaran pendistribusian gas 3 Kg ini, dikhususkan untuk warga yang kurang mampu, agar program ini benar-benar tepat sasaran. "Program ini diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu, sekiranya ini dapat meringankan beban mereka," pungkasnya. ***

wwwwww