Home > Berita > Riau

Kunjungi Stan Bazar MTQ dan Cicipi Makanan, Gubri: Kampar Luar Biasa…

Senin, 11 Desember 2017 21:03 WIB
kunjungi-stan-bazar-mtq-dan-cicipi-makanan-gubri-kampar-luar-biasaGubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, saat mengunjungi stand bazar Kabupaten Kampar
DUMAI, POTRETNEWS.com – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memuji sajian di Stan Bazar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Kampar, Senin (11/12/2017) di Kota Dumai. Gubernur memuji makanan asli khas Kampar, seperti sajian ompiong badadio, lopek bomban, dekla, sarikayo puluik, dan makanan tradisional lainnya.

”Kampar luar biasa, saya kagum dengan sajian-sajian seperti ini, karena saya lihat sajiannya ini sajian yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” ujar Andi Rachman, begitu ia biasa dipanggil, saat mengunjungi Stand Bazar MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau 2017 ini.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini, bersama rombongan terlihat mencicipi makanan khas Kampar sambil mendengarkan penjelasan langsung dari TP PKK Kampar tersebut. ”Saya merasa puas dan salut terhadap ragam dan variasi makanan khas ini. Semoga sajian seperti ini selalu dikembangkan oleh Kabupaten Kampar,” sebut Andi.

Kunjungan Gubri di stand bazar itu disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Kampar.

Selain makanan tradisional, juga ditampilkan kerajinan dan eksotisme alam Kampar yang indah, seperti objek wisata Ulu Kasok dan objek wisata alam lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kampar. ***

Kategori : Riau, Dumai, Umum, Pemerintahan
wwwwww