Fitrah, Mahasiswa Al Azhar Kairo yang Dipulangkan ke Indonesia Telah Tiba di Kampung Halamannya Bangkinang dan Kini Masih Trauma

Senin, 11 Desember 2017 10:39 WIB
fitrah-mahasiswa-al-azhar-kairo-yang-dipulangkan-ke-indonesia-telah-tiba-di-kampung-halamannyaIlustrasi. (sumber: internet)
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sempat ditahan otoritas Mesir, mahasiswa asal Riau, Muhammad Fitrah Nur Akbar (20) kini sudah kembali ke kampung halamannya. Kondisinya dalam keadaan sehat. ”Alhamdulilah, anak saya sudah kembali ke rumah. Kondisinya sehat walafiat,” kata Ayah Fitrah, Ali Akbar, Senin (11/12/2017).

Dilansir potretnews.com dari detikcom, dijelaskan Ali, Fitrah sampai di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (10/12), sekira pukul 22.30 WIB. Kedatangannya dibantu Dubes RI di Mesir dan Kementrian Luar Negeri.

”Terima kasih atas segala bantuan pemerintah Indonesia yang bisa membawa pulang anak saya ke tanah air,” ujar Ali.

Ali menceritakan, setelah menginap satu malam di Jakarta, Fitrah berangkat ke Pekanbaru pada Minggu (10/12) sekira pukul 15.30 WIB. Sesampainya di Pekanbaru, sore itu juga Fitrah langsung menuju ke kampung halamannya di Bangkinang, Ibu kota Kabupaten Kampar.

”Anak saya masih trauma pasca dilakukan penahanan oleh pihak kepolisian di Mesir,” ujar Ali lagi.

Sebagaimana diketahui, Fitrah ditahan otoritas Kairo di Mesir pada 22 November lalu. Ia ditahan selama 17 hari. Sebenarnya, Fitrah ditangkap bersama empat mahasiswa Indonesia lainnya di kawasan Nasr City Kairo. Tetapi, sebagian temannya dibebaskan karena menunjukan izin tinggal masih berlaku.

”Saya tidak tahu pasti alasannya mengapa anak saya ditangkap pihak kepolisian di sana. Tapi alasan pertamanya, anak saya tidak punya paspor dan izin tinggalnya sudah habis,” cerita sang ayah.

Padahal, kata Ali, paspor dan visa tinggal Fitrah sedang diperpanjang.

”Tapi pihak otoritas di sana tidak peduli. Anak saya difitnah, dari mana pihak intelijen otoritas di sana tahu kalau izin tinggal anak saya sudah habis,” katanya lagi. ***

Editor:
Muhamad Maulana

Kategori : Peristiwa, Umum, Kampar, Riau
wwwwww