Unik, Istri Lawan Suami, Pilkades di Indragiri Hulu Jadi seperti Resepsi Pernikahan

Minggu, 10 Desember 2017 08:10 WIB
unik-istri-lawan-suami-pilkades-di-indragiri-hulu-jadi-seperti-resepsi-pernikahanPasangan Calon Kades Talang Mulia saat didandani layaknya pengantin.
RENGAT, POTRETNEWS.com - Pemilihan calon kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, Sabtu (9/12/2017), sangat menyita perhatian. Betapa tidak, pada pesta politik kali ini ada cerita unik dan lucu dari pasangan calon kepala desa. Biasanya, calon kepala desa yang bertarung selalu bersaing ketat dan saling mencuri perhatian pemilih. Namun, tidak untuk kedua calon Kades Talang Mulia, Kecamatan Batang Cenaku ini. Keduanya terlihat santai dan saling dukung satu sama lain.

Usut punya usut, ternyata kedua calon Kades Talang Mulia itu adalah pasangan suami istri. Sang suami yang bernama Solehan (No. urut 1), dan istrinya bernama Een Setatun (No. urut 2).

Dilansir potretnews.com dari GoRiau.com, berdasarkan informasi, keduanya dinyatakan sebagai calon setelah panitia pilkades melakukan penetapan. Hal itu disebabkan karena, tidak ada seorangpun dari warga setempat yang mendaftarakan diri sebagai calon kades untuk bersaing dengan Solehan, selaku calon incumbent.

Untuk menarik simpati warga dan agar pilkades tetap bisa dilanjutkan, maka panitia menetapkan Een Setatun sebagai calon pada Pilkades Desa Talang Mulia itu, dan harus bersaing dengan suaminya sendiri.

”Selama menjabat sebagai kades, Pak Solehan sangat disukai warga. Sebagai pemimpin, dia sangat mengayomi. Terkait anggaran desa, dia selalu transparan,” ujar Wandi, warga setempat.

Dengan alasan itulah, masyarakat kembali meminta Pak Solehan meneruskan jabatannya sebagai kades. Sehingga, tidak seorang warga yang bersedia mencalonkan diri

Tidak selesai sampai disitu, tepat dihari pemungutan suara, warga dan panitia juga membuat hal unik untuk kedua calon kades mereka itu. Solehan dan Een Setatun, didandani layaknya pasangan pengantin baru, dan mereka juga didudukkan bersanding di kursi layaknya pengantin yang sedang menunggu para tamu. ***

Editor:
Muhamad Maulana

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Inhu, Riau
wwwwww