Home > Berita > Riau

TP-PKK Inhil bersama Dinas Perkim Tanami Pohon Mihana dan Pucuk Merah di Pembatas Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan

Minggu, 10 Desember 2017 07:25 WIB
Advertorial
tppkk-inhil-bersama-dinas-perkim-tanami-pohon-mihana-dan-pucuk-merah-di-pembatas-jalan-baharuddinKetua TP PKK Inhil Zulaikhah Wardan menyiram usai menanam pohon Pucuk Merah di pembatas jalan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, bersama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), melakukan penghijauan dengan cara menanami pohon Mihana dan Pucuk Merah di pembatas Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Jumat (8/12/2017). Kegiatan dengan tema ”Melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kita Ciptakan Lingkungan yang Asri, Indah dan Sehat” ini, diselenggarakan untuk membantu program pemerintah dalam rangka penghijauan kota dan memperbaiki kualitas lingkungan dengan menanam pohon di marka jalan yang baru dibangun.

Bupati Inhil, HM Wardan meminta agar setelah penanaman pohon dilakukan, kegiatan tidak terhenti begitu saja, namun dilanjutkan dengan evaluasi.

”Dari sekian ratus ribu yang sudah kita tanam, berapa pohon yang mampu kita pelihara. Buat klasifikasi tumbuh yang dipelihara dan tumbuh yang tidak dipelihara,” ujarnya.

Menurut Bupati Wardan, kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan misi ke-7 Inhil, yaitu menciptakan ibu kota yang bersih, indah, asri dan nyaman. ”Oleh sebab itu, mari kita jaga untuk ruas jalan besar kota kita. Buat tamannya menjadi bagus,” imbau orang nomor satu di Kabupaten Inhil ini.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Inhil itu, tampak dihadiri oleh Ketua TP PKK Inhil Zulaikhah Wardan, unsur Forkopimda Inhil, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Inhil, camat, ketua dan pengurus organisasi wanita di Inhil. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww