Home > Berita > Riau

Habiskan Rp1,18 Miliar Selama Tiga Hari, Open Turnamen Siak International Serindit Boat Race 2017 Digelar 19 Desember Mendatang

Habiskan Rp1,18 Miliar Selama Tiga Hari, Open Turnamen <i>Siak</i> <i>International</i> <i>Serindit</i> <i>Boat</i> <i>Race</i> 2017 Digelar 19 Desember Mendatang

Foto ilustrasi pacu sampan. (sumber :internet)

Jum'at, 08 Desember 2017 14:04 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Setelah Tour de Siak 2017 selesai digelar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak kembali mengelar open turnamen bertaraf internasional, yakni olahraga air bertajuk Siak International Serindit Boat Race 2017 atau lomba pacu sampan di Sungai Siak, pada 19-21 Desember 2017 mendatang.

Untuk perdana, kegiatan yang serupa dengan Tanjung Pinang International Dragon Boat tersebut, akan diikuti 40 tim mulai dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti Malaysia Singapura dan Brunai Darusalam.

Sekda Kabupaten Siak, Tengku Said Hamzah mengatakan, ajang ini merupakan salah satu cara promosi pariwisata yang ada Siak.

Ia berharap, dengan adanya turnamen ini dapat juga meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti perhotelan, restoran, dan pedagang kaki lima yang berjualan di seputaran tempat-tempat wisata di Siak.

Sebab, banyak orang yang akan datang ke Siak menyaksikan acara tersebut.

"Sejauh ini, yang mendaftar sudah ada sebanyak 51 tim. Tetapi kita batasi hanya 40 tim. Jadi, kita lihat tim mana yang cepat mendaftar ulang tinggal 12 Desember mendatang," kata Sekda, Jumat (8/12/2017).

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni, saat rapat teknis serindit boat care di Kantor Bupati Siak mengatakan, semua persiapan harus dimatangkan sebelum tanggal 19 Desember.

"Sejauh ini, mengenai pengamanan alur proses penjemputan peserta serta proses pembukaannya kita rapikan di rapat ini. Begitu juga mengenai persiapan Leason official (LO)," jelas Fauzi Asni.

Sementara anggaran yang disiapkan untuk acara tersebut sebesar Rp1,18 miliar yang bersumber dari APBD Siak 2017.****

wwwwww