Home > Berita > Siak

Konferensi PWI Siak Resmi Dibuka Alfedri: Peran PWI Begitu Besar bagi Keberhasilan Pemerintah Daerah

Konferensi PWI Siak Resmi Dibuka Alfedri: Peran PWI Begitu Besar bagi Keberhasilan Pemerintah Daerah

Wabup Siak Alfedri saat menyampaikan sambutan sebelum membuka acara.

Rabu, 06 Desember 2017 13:33 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten Siak Provinsi Riau resmi dibukan Wakil Bupati Siak Alfedri, Rabu (6/12/17) di Hotel Grand Royal Siak. Ajang prmilihan Ketua PWI periode 2017-2020 tersebut juga dibarengi dengan pelaksanaan Seminar Jurnalistik tema "Peran Pers melawan berita hoak" sekaligus penyuluhan terkait ancaman HIV AIDS dalam kehidupan di sekitar lingkungan masyarakat seiring dengan peringatan Hari AIDS se-dunia 1 Desember lalu.

Hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris PWI Riau, Amril Jambak, Kajari Siak Zondri, Kapolres Siak diwakili Kasat Sabara AKP Amarullah, Kepala Kesekretariatan KPAID Siak, H Rozi Chandra dan sejumlah kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Terkait pelaksanaan konferensi, Wabup menyebut selama ini PWI Siak begitu selaras dan begitu besar dukungannya dalam proses pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Siak, hendaknya ke depan juga dapat lebih baik lagi.

"Kita begitu apresiasi dan terimakasih atas peran jurnalis di Kabupaten Siak, khususnya anggota PWI yang bisa bermitra secara baik dengan Pemkab Siak hingga jajaran ke bawah," ungkap Wabup.

Tidak hanya mempublikasi hasil-hasil pembangunan dan jalannya roda pemerintahan, Pers juga mengambil bagian dalam perannya menyambungkan kritikan yang ada kepada Pemkab Siak. Sehingga hal itu menjadi catatan bagi Pemkab untuk terus berbenah.

"Semoga konferensi ini menghasilkan program yang lebih baik dan mendapatkan ketua PWI Siak yang bisa bersinergi," ujar Alfedri.

Sementara, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak selain menyinggung tentang harapan agar Konferensi PWI Siak berjalan sukses dan lebih baik, juga menyampaikan tentang amanah hasil Konkernas PWI 2017 terkait kompetensi wartawan.

"Sesuai hasil Konkernas PWI, pada akhir 2018, hendaknya seluruh Anggota PWI sudah ikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Ini penting agar publik dapat mengetahui mana wartawan yang sebenarnya dan mana wartawan tak berkompeten membuat berita untuk publik," terang Amril. ***

wwwwww