Home > Berita > Riau

Besok Pagi, Google dan Mantan Bos detikcom Jadi Pembicara Seminar Nasional Usai Pelantikan Pengurus Wilayah AMSI Riau

Besok Pagi, <i>Google</i> dan Mantan Bos <i>detikcom</i> Jadi Pembicara Seminar Nasional Usai Pelantikan Pengurus Wilayah AMSI Riau

Sapto Anggoro. (foto: internet)

Senin, 04 Desember 2017 11:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Jika tidak ada aral melintang, besok, Selasa (5/12/2017) pagi, pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Riau dilantik Ketua Dewan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi Pengurus Nasional AMSI Sapto Anggoro (Pemred Tirto.id, pendiri merdeka.com, juga mantan Direktur detikcom). Prosesinya digelar di Menara Bank Riau Kepri dengan dihadiri Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

"Pak gubernur tak bisa hadir karena pada hari yang sama beliau diundang KPK dalam sebuah acara di Yogyakarta. Maka beliau mendisposisikan Pak Wagub untuk hadir," kata Ahmad S. Udi, Ketua Pengurus Wilayah AMSI Riau Terpilih, dalam siaran persnya, Senin (4/12/2017).

Dikatakan Ahmad, perangkatnya telah beraudiensi dengan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman pada Sabtu (2/12/17) malam di rumah jabatan. Pada intinya, gubernur merespons positif kehadiran AMSI di Riau. Organisasi ini diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat Riau untuk semakin optimal memanfaatkan informasi teknologi.

Selain prosesi pelantikan, juga digelar seminar nasional dengan tema "Bisnis Era Digital, Tantangan dan Peluang". Seminar ini menghadirkan pembicara dari Google Ambassador Hizra Marisa, pendiri Bukalapak dan Selasar.com Miftah Nur Sabri, pendiri sekaligus Pemred Tirto.id Sapto Anggoro dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari.

"Kita berharap dari seminar ini akan terlahir interpreuner berbasis digital di Riau. Karena ink masa depan bisnis secara global," demikian tutur Ahmad yang merupakan Pemimpin Redaksi Riauterkini.com.

Sebagai data tambahan, saat ini AMSI Riau beranggotakan riauterkini.com, goriau.com, tribunpekanbaru.com, bertuahpos.com, riausatu.com, cakaplah.com, genews.id, utusanriau.com, potretnews.com dan riauonline.co.id. Untuk sementara, ada sekira 10 media siber yang sudah mendaftar dan datanya sudah dikirim ke pengurus nasional untuk diverifikasi.

Adapun susunan Pengurus AMSI Riau adalah Ketua, Ahmad S. Udi (riauterkini.com), Wakil Ketua Harismanto Jambak (tribunpekanbaru.com), Sekretaris Dian Al Hadi (cakaplah.com), Bendahara Junaidi (bertuahpos.com), Divisi Organisasi Adlis Pitrajaya (utusanriau.com), Divisi Diklat Asdedi Wijaya (genews.com), Divisi Advokasi Mario Abdillah Khair (potretnews.com), Divisi Pengembangan Bisnis Fakhrurrozy (riauonline.co.id), Dewan Pengawas Novrizom Burman (riausatu.com) dan Dewan Etik Hasan Basril (goriau.com). (rls)

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww